Makna Adegan-adegan Penting di Marriage Story, Film Scarlett Johansson dan Adam Driver

ADVERTISEMENT

Makna Adegan-adegan Penting di Marriage Story, Film Scarlett Johansson dan Adam Driver

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 13:00 WIB
Marriage Story
Foto: Marriage Story (imdb.)
Jakarta -

Marriage Story merupakan film drama kehidupan pernikahan antara Charlie (diperankan oleh Adam Driver) dan Nicole (diperankan oleh Scarlett Johansson) yang mengalami keretakan. Film ini disutradarai oleh Noah Baumbach dan diproduseri oleh David Heyman.

Sebelum tayang di Netflix, film ini diputar perdana di Venice Film Festival pada 29 Agustus 2019 lalu lanjut rilis di bioskop pada 6 November 2019. Film Marriage Story dibintangi oleh sederet aktor antara lain, Scarlett Johansson, Adam Driver, Laura Dern, Alan Alda, dan masih banyak lagi.

Film ini memberikan makna atau pesan moral dalam kehidupan pernikahan yaitu tentang bagaimana mencegah perpisahan.

1. Komunikasi antara Nicole dan Charlie

Dalam salah satu adegan Nicole menjelaskan kepada suaminya Charlie mengenai alasan ia menyewa pengacara pada perpisahan mereka, yang awalnya mereka ingin berpisah secara baik-baik. Nicole mengungkapkan seluruh keraguan yang ada dihatinya selama ia mengarungi bahtera rumah tangga bersama Charlie.

Dari adegan tersebut pesan yang dapat dipetik adalah ketika mempunyai keluhan terhadap pasangan, sebaiknya dibicarakan atau dikomunikasikan dengan baik-baik. Karena komunikasi merupakan kunci dari kesuksesan sebuah hubungan terutama ketika sudah berumah tangga.

2.. Charlie tidak menghargai Nicole

Dari sekian banyak masalah yang menyebabkan mereka bercerai, salah satunya adalah mereka tidak merasakan kebebasan yang mereka inginkan. Ketika menikah dengan Charlie, Nicole tidak mendapatkan kebebasan yang ia inginkan. Padahal, Nicole telah membicarakan hal tersebut kepada suaminya, Charlie. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berpisah dengan Charlie.

Menghargai keinginan pasangan sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Bukan hanya sekedar mendengar, tetapi juga diusahakan agar dapat terpenuhi secara bersama-sama. Apabila keinginan pasangan kita adalah hal yang positif dan tidak diluar batas, tidak ada salahnya apabila mendukung keinginan tersebut. Dengan begitu, pasangan dapat merasakan bahwa ia didengar dan dihargai.

Marriage StoryMarriage Story Foto: Marriage Story (imdb.)

3. Charlie mengkhianati Nicole

Penyebab lain dari perpisahan mereka adalah Charlie yang mengkhianati Nicole. Charlie pernah tidur dengan rekan kerjanya di teater dan masalah inilah yang semakin memperkeruh keretakan rumah tangga mereka. Nicole yang mengetahui hal tersebut, tentunya semakin marah dan membuat situasi rumah tangga mereka semakin buruk.

Mengkhianati pasangan merupakan hal yang fatal dalam sebuah hubungan, apalagi rumah tangga. Walaupun sekali, tetapi hal tersebut tidak bisa dibenarkan. Sebaiknya, jika ada sesuatu yang ingin diubah dari pasangan kita, maka cara terbaik adalah mengatakannya secara langsung dengan halus. Bukan dengan mencari yang tidak ada dipasangan kita dengan cara selingkuh.

4. Kebahagian anak adalah hal utama

Satu hal yang menjadi sulit dalam perpisahan Charlie dan Nicole adalah anak mereka yang bernama Henry. Charlie dan Nicole sama-sama ingin memenangkan hak asuh atas anak mereka. Dalam film ini, tidak diketahui secara jelas apa yang diinginkan oleh Henry meskipun Henry mengatakan beberapa hal. Tapi ego dari Charlie dan Nicole terlihat seperti mengabaikan kebahagiaan dari anak mereka sendiri.

Keadaan dan permasalahan apapun dalam rumah tangga, kebahagiaan anak adalah yang utama. Anak tidak boleh menjadi korban, usahakan mereka bisa tumbuh dengan baik dan tidak merusak mental anak.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT