Deretan Sajian Film Horor Indonesia di Bioskop sampai Akhir Tahun!

ADVERTISEMENT

Deretan Sajian Film Horor Indonesia di Bioskop sampai Akhir Tahun!

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 20:04 WIB
Poster film Kalian Pantas Mati.
Foto: Instagram @paragonpictures.id
Jakarta -

Pascapandemi COVID-19 mulai membaik, industri film Indonesia mencoba untuk bangkit kembali. Berbagai karya muncul dari sineas untuk bisa dinikmati masyarakat, beberapa di antaranya datang dari genre horor.

Horor memang sedang naik daun dengan deretan karya berkualitas yang kerap kali jadi box office di bioskop. Di bulan Oktober yang identik dengan Halloween ini, detikhot merekomendasikan beberapa film Tanah Air yang sedang dan akan tayang di bioskop:

1. Kalian Pantas Mati

[Gambas:Youtube]

Film Kalian Pantas Mati yang disutradarai oleh Ginanti Rona ini diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave (2014) karya Oh In-Chul. Film ini tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 13 Oktober 2022 dan masih bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI. Kalian Pantas Mati bercerita tentang seorang siswa bernama Raka (diperankan oleh Emir Mahira) yang mempunyai kemampuan indigo. Raka (Emir) menggunakan kemampuan indigonya untuk menghentikan roh jahat yang dipenuhi dendam pada teman-teman sekolahnya. Selain itu, ia juga memiliki tekat untuk membantu Dini (diperankan oleh Zee JKT48) yang merupakan sosok hantu cantik untuk mengembalikan ingatannya.

2. Jailangkung: Sandeleka

[Gambas:Youtube]


Film Jailangkung: Sandeleka merupakan film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini tayang sejak 22 September 2022 dan masih bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI di beberapa daerah. Jailangkung: Sandeleka dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzzaki Ramadhan dan sederet aktor lainnya.

Jailangkung: Sendeleka bercerita tentang keluarga kecil yang sedang berlibur tetapi menjadi petaka bagi mereka ketika mengunjungi sebuah danau area wisata. Secara tiba-tiba si bungsu dalam keluarga itu hilang dan tidak ada petunjuk mengenai anak tersebut. Mereka justru menemukan boneka jelangkung d itengah pencarian.

3. Pamali

[Gambas:Youtube]


Film Pamali merupakan film horor karya Bobby Prasetyo. Film ini diadaptasi dari video game Indonesia ciptaan StoryTale Studios. Pamali menceritakan tentang keluarga kecil Jaka (diperankan oleh Marthino Lio) yang memulai hidup baru di sebuah desa yang masih kental dengan suatu hal yang tabu atau biasa disebut pamali. Suatu ketika Jaka (Marthino Lio) dan istrinya melanggar salah satu aturan yang ada di desa tersebut yaitu memotong kuku dimalam hari, padahal mereka sudah diberitahu agar tidak melakukan hal tersebut. Akibatnya, hal itu membawa petaka bagi mereka yaitu diteror makhluk halus yang bisa mengancam kehidupan mereka. Pamali masih tayang di jaringan bioskop XXI.

4. Qodrat

[Gambas:Youtube]

Film Qodrat adalah film horor religi yang disutradarai oleh Charles Ghozali. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2022. Film Qodrat menceritakan tentang Ustaz Qodrat (diperankan oleh Vino G. Bastian) gagal meruqiyah anaknya sendiri yaitu Alif Al-Fatanah (diperankan oleh Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assula. Akhirnya, Qodrat memutuskan kembali ke Pesantren tempat ia menuntut ilmu. Sesampainya di sana, Qodrat merasakan keanehan karena Pesantren tersebut berisi gangguan-gangguan yang tak dapat dia jelaskan . Hal itu mengakibatkan Qodrat harus meruqiyah Alif Amri (diperankan oleh Keanu Azka) yang merupakan anak dari Yasmin (Marsha Timothy), karena memiliki nama yang sama dengan nama almarhum anak Qodrat.

5. KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

[Gambas:Youtube]

Film KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni merupakan film horor karya Awi Suryadi. Film ini akan hadir dengan versi extended, artinya dengan durasi yang lebih panjang. Film KKN Di Desa Penari versi extended ini akan tayang di bioskop pada 29 Desember 2022. KKN Di Desa Penari adalah film yang menceritakan tentang mahasiswa yang mengalami kejadian-kejadian mistis ketika sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah Desa terpencil. Versi extended ini akan menjawab berbagai pertanyaan penonton pada film KKN di Desa Penari yang telah tayang sebelumnya. Di mana naskah yang belum dimasukkan, akan dimasukkan ke dalam film KKN versi extended ini.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT