Cerita Horor Fantasi Segar Jadi Modal Jagat Arwah Gaet Penonton

ADVERTISEMENT

Cerita Horor Fantasi Segar Jadi Modal Jagat Arwah Gaet Penonton

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 08 Okt 2022 08:43 WIB
Cinta Laura dalam film Jagat Arwah
Foto: dok. Pribadi Visinema Pictures
Jakarta -

Film Jagat Arwah merupakan perilisan terbaru dari Visinema Pictures. Memasang Ari Irham yang belum lama ini menghiasi layar bioskop lewat Mencuri Raden Saleh, Jagat Arwah menghadirkan cerita horor fantasi. Keluar dari kotak film horor Indonesia yang berisi setan dan adegan mengagetkan, Jagat Arwah akhirnya mendapat pujian dari penonton yang telah menyaksikannya di layar lebar.

Jagat Arwah menampilkan cerita tentang kematian ayah dari Raga (Ari Irham) yang bernama Sukmo (Kiki Narendra) secara tiba-tiba.

Tragedi itu makin mendorong rasa penasaran Raga untuk mengeksplorasi kehidupannya yang penuh akan hal mistis. Dengan dibantu pamannya, Paklik Jaya (Oka Antara), Raga pun mulai telusuri alam arwah.

Dalam perjalanannya, Raga yang baru mengetahui fakta bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah dan Manusia yang bergelar Aditya ke-7, alhasil mulai mencoba mempertaruhkan nyawa dengan warisan dan tradisi keluarganya.

Dari premis tersebut bisa dibayangkan bahwa film ini banyak menghadirkan efek CGI (computer generated imagery) buat menghidupkan semestanya. Visinema Pictures tak mau tanggung-tanggung dalam menggunakan teknologi ini sehingga hasil akhir dari efek CGI ini tak luput dari pujian. Selain itu, ide cerita yang ditampilkan pun dinilai fresh dan memberikan warna baru buat perfilman Indonesia.

Ada 3 makhluk legenda urban Indonesia yang ditampilkan dalam visual yang berbeda di sini. Di antaranya Genderuwo, Kuntilanak, hingga Suster Belanda bernama Noni. Tugas mereka bukan sekadar menakut-nakuti penonton seperti yang biasa dihadirkan dalam film horor lain, namun peran karakter-karakter ini sangat besar buat sang tokoh utama yang diperankan Ari Irham.

Sejak penayangan pertama, Jagat Arwah sudah disaksikan lebih dari 100.000 penonton. Apresiasi ini dinilai Ari Irham tak akan bisa dicapai tanpa dukungan penggemar.

"Keberhasilan ini justru gue dedikasikan buat para fans, karena kalian kita bisa semangat berkarya kayak gini," ujar Ari Irham saat berkunjung ke sebuah bioskop di Bekasi belum lama ini.

Selain Ari Irham, Jagat Arwah juga menampilkan berbagai bintang film kenamaan Tanah Air lainnya, mulai dari Cinta Laura, Sheila Dara, hingga Ganindra Bimo.

(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT