ADVERTISEMENT

Roadshow Asian Cinerama dan Balinale Gelar Seminar Produksi Film Regional

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 13 Sep 2022 08:07 WIB
mani man
Roadshow Asian Cinerama dan Balinale Gelar Seminar Produksi Film Regional. (Foto: Produser film Mani Man/ist)
Jakarta -

Roadshow Asian Cinerama hasil kerja sama Asian Film Awards Academy (AFAA) dan Balinale kini resmi bergulir. Ajang seminar produksi film regional pun dibuat.

Digelar selama 4 hari, mulai 15-18 September mendatang di Plaza Indonesia XXI, acara itu akan turut menghadirkan beragam film karya para sineas asal Hong Kong.

Di dalamnya terdapat 6 film, yakni Shadows (2020), Madalena (2021), Anita (2021), Table For Six (2022), Chilli Laugh Story (2022), dan Raging Fire (2021).

"Kami senang bisa menghadirkan Mani Man, produser dan penulis naskah skenario film yang mengawali program Cinerama Asia dengan filmnya Shadows," ujar Direktur sekaligus Pendiri Balinale, Deborah Gabinetti.

Tak hanya menampilkan filmnya, Mani Man juga akan mengisi sebuah seminar dengan tema besar masalah produksi film regional.

Diangkatnya pembahasan tersebut sekaligus menjawab polemik perihal masalah yang kerap dihadapi para sineas Indonesia.

"Mani Man akan berbicara tentang isu seputar pembiayaan produksi, peluang kerja sama, serta usaha memperkenalkan para sineas lokal berbakat," tutur Deborah.

Selaras dengan itu, sang produser pun mengaku turut senang dapat bergabung dalam ajang yang didukung oleh Create Hong Kong (CreateHK).

Ia juga mengaku tak sabar untuk menampilkan filmnya dan berharap masyarakat Indonesia bisa menikmati.

"Saya sangat menantikan bisa bertemu penonton Indonesia dan berkesempatan bertemu para pembuat film lokal. Semoga penonton menikmati film kami dan Balinale sudah membawa kami ke Indonesia," kata Mani Man.

Perlu diketahui bahwa Asian Cinerama sendiri dijadikan ajang kolaborasi yang diinisiasi atas dasar semangat mempromosikan kekayaan sineas perfilman tanah Asia.

Ajang itu juga akan menjadi serangkaian acara untuk menyambut gelaran Road to Balinale 2023.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT