Brahmastra Part 1: Shiva Jadi Proyek Termahal Sepanjang Sejarah Bollywood

ADVERTISEMENT

Brahmastra Part 1: Shiva Jadi Proyek Termahal Sepanjang Sejarah Bollywood

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 04 Sep 2022 10:46 WIB
Penampilan Shah Rukh Khan di teaser trailer Brahmastra: Part 1 Shiva.
Foto: dok. Dharma Productions
Jakarta -

Setelah melewati proses produksi selama bertahun-tahun, film pertama Brahmastra akhirnya akan tayang bulan ini. Brahmastra akan jadi film franchise dengan konsep seperti MCU yang diperankan Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt. Karena film ini juga keduanya cinta lokasi dan akhirnya menikah April 2022 lalu.

Dengan kualitas efek visual dan deretan pemain kelas atas, Brahmastra keluar jadi produksi film Bollywood dengan anggaran yang sangat mahal. Ditulis Bollywood Hungama, film ini menghabiskan lebih dari Rp 765 miliar sepanjang proses produksinya. Tapi itu belum mencakup keseluruhan biaya yang keluar untuk promosi.

Budget sebesar itu dihabiskan oleh tim produksi Brahmastra untuk mengerjakan efek visual buat filmnya. Sekaligus anggaran tersebut menjadikan Brahmastra sebagai film dengan biaya produksi termahal sepanjang sejarah Bollywood.

Sebelumnya ada beberapa film Bollywood yang menghabiskan paling banyak biaya sepanjang sejarah. Mereka adalah RRR, 2.0, hingga Saaho. Namun sebelum rekor ini dipecahkan oleh Brahmastra, produksi Yash Raj Films berjudul Thugs of Hindostan dilaporkan jadi film Bollywood termahal.

Brahmastra sudah melewati 10 tahun proses pra-produksi hingga siap tayang September ini. Syuting dimulai sejak 2018 dan setelah rampung, pengerjaan filmnya berlanjut ke pascaproduksi yang memakan cukup banyak waktu.

Selain Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor, film ini juga akan diperankan oleh Amitabh Bachchan, Mouni Roy, dan nagarjuna Akkineni. Diduga Shah Rukh Khan juga bakal jadi cameo dalam film ini namun penampilannya masih dirahasiakan.

Brahmastra akan dibuat trilogi. Film pertamanya berjudul Brahmastra Part 1: Shiva dan dua lainnya akan berpusat pada dewa-dewa lain dalam mitologi Hindu India.

Di trailer film ini, efek visual yang ditampilkan amat menjanjikan. Trailer Brahmastra Part 1: Shiva dibuka dengan narasi dari Amitabh Bachchan yang juga jadi salah satu pemain utama dalam film ini. Dia memberitahukan sosok seorang pria bernama Shiva (diperankan Ranbir Kapoor) yang merupakan seorang Astra. Shiva punya kekuatan dengan elemen api dan ada Astra lain di muka bumi ini dengan kekuatan elemental lainnya seperti angin dan air.

Kehidupan Shiva seperti halnya pria biasa yang juga ingin berpesta pora. Ketika dia bertemu dengan Isha (diperankan Alia Bhatt), rahasia yang selama ini berusaha disimpannya mulai terkuak. Dia pun mencari tahu soal jati dirinya dan bertemu dengan Guru Arvind (Amitabh Bachchan) yang menjelaskan segala detail yang harus Shiva ketahui soal asal usul kekuatannya tersebut.

Trailer Brahmastra Part 1: Shiva menawarkan sebuah origin story yang menjanjikan. Sepanjang nyaris tiga menit, penonton disajikan ledakan-ledakan dan efek CGI yang juga mencolok dan mendominasi film ini. Meski tampak seperti film-film superhero Marvel, Ayan Mukerji menolak kalau menyebut Brahmastra sebagai film superhero.



Simak Video "Kesha Ratuliu Salut dengan Ketegaran Marsha Aruan "
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT