Girry Pratama Ungkap 4 Proyek Film Baru, Drama hingga Fantasi Anak-anak

ADVERTISEMENT

Girry Pratama Ungkap 4 Proyek Film Baru, Drama hingga Fantasi Anak-anak

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 21:30 WIB
Girry Pratama akan garap 4 film berbagai genre di 2023.
(Foto: dok. Istimewa) Sudah ada empat proyek film yang saat ini sedang dirampungkan proses penulisan naskahnya secara paralel oleh Girry Pratama.
Jakarta -

Girry Pratama sebelumnya merampungkan proyek Cinta 5 Unsur bersama Hendra Martono. Film yang mengangkat tema budaya Cibeng itu diperankan oleh Junior Liem dan Chilla Kirana. Tak berhenti sampai di situ, Girry Pratama akan memperluas spektrum genre film yang akan digarapnya.

Sudah ada empat proyek film yang saat ini sedang dirampungkan proses penulisan naskahnya secara paralel oleh Girry Pratama. Empat proyek tersebut terdiri dari beberapa genre berbeda, mulai dari drama, horor, hingga fantasi. Rencananya empat proyek itu akan dikerjakan mulai tahun depan.

"Ada 4 film buat tahun 2023, mendadak jadi produser empat film ini bareng Teamo Pictures, karena sebelumnya mereka senang dengan hasil Cinta 5 Unsur," ujar Girry Pratama saat diwawancara belum lama ini.

Diungkap oleh sutradara film itu, empat proyek yang akan dikerjakan tahun depan terbilang menantang. Girry Pratama akan memproduksi film tersebut bersama Teamo Pictures dan Lingkar Film. Salah satu dari keempat film itu dikhususkan untuk anak-anak.

"Ada satu film petualangan anak (genre) fantasi. Ada horor-fantasi, drama, dan aksi-fantasi," beber Girry lagi.

Tahun ini, Girry Pratama tidak hanya sibuk dengan proses persiapan dan penulisan skenario buat 4 film itu saja, tetapi juga persiapan buat kuliah di Kanada. Memang rencananya dia ingin memperdalam ilmu perfilman di Kanada.

Dia mengaku ingin belajar di lingkungan yang baru dan berkembang di bidang perfilman. Sehingga ke depannya dia bisa membuat karya yang lebih baik dan belajar dari pengalaman dan kesalahan di film-film sebelumnya.

"Rencananya habis syuting Cinta 5 Unsur kemarin langsung berangkat (ke Kanada), cuma karena 4 film ini aku pending kuliah setahun dengan berat hati. Saya putuskan untuk selesaikan proyeknya dulu, kalau sudah siap baru berangkat. Kuliah sudah jadi goal saya. Saya belajar dari pengalaman film yang saya buat dan di saat yang sama juga butuh tambah skill dan pengakuan juga. Saya merasa saya harus tetap belajar," lanjut dia.

Girry Pratama berharap rencana 4 filmnya nanti berjalan lancar dan diterima oleh masyarakat. Dia juga ingin Teamo Pictures menambah warna di industri perfilman Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak variasi cerita terutama di ranah fantasi yang menghadirkan budaya dan cerita rakyat Indonesia.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT