Junior Liem-Chilla Kiana Bintangi Cinta 5 Unsur, Angkat Kehidupan Cibeng

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 15:17 WIB
Cinta 5 Unsur
Junior Liem dan Chilla Kiana pemeran utama film Cinta 5 Unsur. Foto: dok. Pribadi Lingkar Pictures
Jakarta -

Film Cinta 5 Unsur siap menjalani syuting. Junior Liem hingga Chilla Kiana jadi pemeran utama.

Film produksi Tiamo dan Lingkar Pictures itu memasangkan Junior Liem yang nanti akan memerankan karakter Cibeng, pria keturunan Tionghoa dengan Chila Kiana yang menjadi Laksmi.

Junior Liem dan Chila Kiana sudah sangat siap jelang syuting. Keduanya juga sudah mempelajari budaya China Benteng di kawasan Benteng, Tangerang.

"Dalam Cinta 5 Unsur itu saya berperan sebagai Cibeng, dari kecil keturunan China yang tinggal di Tangerang. Film ini ada potret gimana sih kehidupan orang keturunan China yang tinggal di Tangerang. Apa kehidupannya enak-enak saja? Itu berusaha dipotret," kata Junior Liem di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Suami Putri Titian itu merasa tertarik gabung dalam film Cinta 5 Unsur karena merasa memiliki cerita seperti budaya leluhurnya. Meski punya cerita yang sama, Junior Liem tetap mendapat tantangan dalam memerankan Cibeng.

"Sebagai orang keturunan, sedikit relate sama cerita yang mau diangkat. Walaupun ada beberapa film yang angkat culture Chinese, tapi ini ambil sudut pandang berbeda," tuturnya.

"Banyak adegan saat syuting. Saya harus memberikan yang terbaik saat memainkan karakter Cibeng dan menghidupkan cerita filmnya," cerita Junior Liem soal tantangan menjadi pemeran utama di Cinta 5 Unsur.

Film yang disutradarai oleh Hendra Martono itu juga menggaet penyanyi Chilla Kiana. Chilla Kiana juga merasa dapat tantangan dalam film terbarunya ini.

"Aku biasanya kerjasama dengan Disney menyanyi theme song lagu yang karakter princess dan sekarang karakter yang aku mainkan sangat berbeda. Selain challenge, juga excited karena melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dengan kisah cerita dan tujuan yang berbeda tapi pengalaman yang seru tentunya," jelas Chilla.

Ini juga menjadi kali pertama Chilla Kiana dipasangkan dengan Junior Liem. Untuk urusan chemistry dengan Junior Liem, Chilla Kiana mengaku bukan sesuatu yang sulit.

Hendra Martono dan Girry Pratama sebagai sutradara, punya alasan mengapa sangat antusias menggarap film yang mengangkat tentang budaya China.

"Di film ini saya sebagai sutradara yang mengangkat cerita tentang Chinese Indonesia, tentang banyak karakter, salah satunya tentang Cibeng, tapi banyak juga tentang kultur Indonesia," ujar Hendra Martono.

"Di cerita ini memang dijelaskan adat istiadat Chinese, hal-hal yang sakral di Chinese. Gue kerja secapek apa pun kalau bukan hoki percuma. Hal-hal yang berhubungan dengan fengsui," terang Girry Pratama antusias.



Simak Video "Ronaldinho Main ke Rumahnya, Raffi Ahmad: Amazing!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)