Pernah Terpilih Proyek Disney, Chilla Kiana Bicara Soal Impian Terbesar

ADVERTISEMENT

Pernah Terpilih Proyek Disney, Chilla Kiana Bicara Soal Impian Terbesar

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 10:06 WIB
Chilla Kiana
Mengenal Chilla Kiana, Penyanyi yang Pernah Terlibat Proyek Disney. (Foto: Disney)
Jakarta -

Seakan tak ada habisnya dibanjiri banyak talenta, kini Indonesia kembali dibuat bangga oleh satu anak muda dengan suara emasnya. Giliran Chilla Kiana, penyanyi asal Surabaya yang telah sukses berkiprah di kancah internasional dengan terlibat dalam serial garapan Disney Channel Asia.

Chilla Kiana diketahui telah terpilih mewakili Indonesia untuk menyanyikan lagu The Glow yang menjadi soundtrack Disney Princess.

"Lagu The Glow adalah project Disney International yang dinyanyikan penyanyi yang dipilih dari berbagai negara Asia, Eropa, Amerika," tutur Chilla.

Tak hanya itu, wanita kelahiran 30 September 1996 tersebut terpilih menyanyikan lagu dari serial Elena of Avalor. Sekaligus ia juga menjadi pengisi suara untuk karakter bernama Princess Elena.

Melalui pencapaiannya ini, Chilla Kiana ingin mencoba mendorong semangat generasi muda ataupun sepantarannya agar bisa unjuk gigi dan mendunia.

"I think now is the time for us to shine," ujar wanita yang telah bergabung dalam Disney Channel Asia sejak 2016.

Meski terbilang telah sukses meniti karier internasional, Chilla Kiana sendiri mengaku masih memiliki keinginan kuat memiliki album. Hal itu pun ia coba wujudkan bersama Universal Music Indonesia yang diketahui tengah sibuk di dapur rekaman dan menyiapkan beberapa lagu untuk albumnya.

"Impian terbesar aku bisa mempunyai dampak luas dan positif. Goal terdekatnya mempunyai album," kata Chilla.

Selain melalui bernyanyi, Chilla Kiana ingin memberikan dampak positif lewat membuat gerakan cinta Tanah Air melalui akun Instagram @guaindonesiabgt.

"Tujuan aku hanya satu, mengajak teman-teman untuk bangga sebagai Indonesia dan semakin mencintai negeri ini," ujar wanita predikat cumlaude lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan.

Selain itu, dirinya juga masih meluangkan waktu seminggu sekali untuk mengajar bahasa Inggris melalui akun Tiktoknya @chillakiana.

"Sudah terbuka kesempatan kita untuk dapat bersuara secara global, dan salah satu syarat terpenting harus bisa bahasa Inggris. Sedangkan tidak semua dari kita memiliki kesempatan itu, kebetulan saya bisa dan saya membantu semampunya," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT