Cuplikan Petualangan Klasik Pinocchio dalam Live-Action di Trailer Terbaru

ADVERTISEMENT

Cuplikan Petualangan Klasik Pinocchio dalam Live-Action di Trailer Terbaru

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 12:46 WIB
Pinocchio
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Disney kembali dengan proyek live-action dari film animasi klasiknya dan kini giliran Pinocchio yang unjuk gigi. Berbeda dari deretan live-action yang sebelumnya dirilis di layar lebar, kali ini Disney akan menayangkan live-action Pinocchio secara eksklusif di Disney+. Trailer terbaru dari Pinocchio sudah dirilis.

Trailer dimulai dengan perkenalan Pinocchio (disuarakan oleh Benjamin Evan Ainsworth) oleh Stromboli, seorang dalang boneka yang jahat, sebagai Keajaiban Dunia ke-8. Stromboli yang diperankan oleh Giuseppe Battiston dalam kisah ini memaksa Pinocchio untuk menjadi boneka yang tampil di atas panggung.

Sepanjang perkenalan Stromboli itu, kita diperlihatkan bagaimana Geppeto (diperankan Tom Hanks) menyempurnakan boneka kayu buatannya, Jiminy Cricket (disuarakan Joseph Gordon-Levitt) hadir pula di rumah Geppeto, hingga Peri Biru (diperankan Cynthia Erivo) mengabulkan permintaan Geppeto dan menghidupkan Pinocchio bak manusia.

Pinocchio versi live-action ini membawa semua karakter-karakter yang muncul dalam versi animasi klasiknya. Selain nama-nama yang disebutkan di atas, ada pula kucing hitam-putih bernama Figaro dan ikan mas bernama Cleo peliharaan Geppeto.

Cuplikan petualangan Pinocchio terangkum dalam video berdurasi 2 menit 7 detik yang dirilis di YouTube Walt Disney Studios. Menghadirkan nuansa yang berbeda dari film kartun klasik yang sudah menemani pecinta Disney sejak tahun 1940. Tak ketinggalan lagu tema When You Wish Upon a Star juga diperdengarkan di sini, dinyanyikan oleh Cynthia Erivo.

Tonton trailer live-action Pinocchio di sini:

[Gambas:Youtube]

Pinocchio disutradarai oleh pemenang Oscar Robert Zemeckis. Film ini juga menampilkan Keegan-Michael Key sebagai 'Honest' John, Lorraine Bracco sebagai Sofia the Seagull (karakter baru buat film ini), dan Luke Evans sebagai The Coachman. Selain itu ada pula Kyanne Lamaya yang memerankan Fabiana serta Jaquita Ta'Le sebagai Sabina, boneka milik Fabiana. Lewin Lloyd juga ikut tampil sebagai Lampwick di sini.

Dari naskah yang ditulis Robert Zemeckis dan Chris Weitz, adaptasi live-action Pinocchio ini menjanjikan sesuatu yang akan membuat penggemar film animasinya bernostalgia, tapi juga sentuhan fresh dengan teknologi animasi yang berbeda dan karakter-karakter baru.

Pinocchio akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 8 September 2022.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT