Matt Reeves Kerja Bareng Penulis The Batman Lagi Buat Proyek Sekuel

ADVERTISEMENT

Matt Reeves Kerja Bareng Penulis The Batman Lagi Buat Proyek Sekuel

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 24 Agu 2022 20:04 WIB
Robert Pattinson, Bintang Film The Batman
Foto: Instagram @thebatman
Jakarta -

Penonton tampaknya puas dengan naskah yang ditulis oleh Mattson Tomlin di The Batman. Film tersebut merupakan debut Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne yang disutradarai oleh Matt Reeves. Kolaborasi Reeves dan Tomlin akan kembali kita saksikan di sekuelnya.

The Hollywood Reporter melaporkan seperti dilihat Rabu (24/8/2022), Mattson Tomlin kembali digaet buat menulis skenario untuk The Batman 2. Setelah sebelumnya diumumkan bahwa Matt Reeves dan Robert Pattinson dipastikan akan kembali ke semesta tersebut.

Sebenarnya keterlibatan Mattson Tomlin di The Batman baru terjadi saat penulisan third-act buat film itu. Sehingga dalam film namanya tidak dicantumkan dalam credit title sebagai penulis skenario, melainkan hanya Matt Reeves dan Peter Craig saja yang muncul. Tapi untuk The Batman 2, dia dilibatkan sejak awal.

Belum ada kepastian soal cerita yang akan ditampilkan oleh Matt Reeves dan Mattson Tomlin dalam The Batman 2. Bahkan kemunculan Joker di akhir film pertama pun masih belum bisa memastikan apakah dia akan jadi villain utama di film kedua nanti.

Bergabungnya Mattson Tomlin ke proyek The Batman 2 menyusul pengumuman yang dibuat Warner Bros. Discovery soal Matt Reeves. Sang sutradara sebelumnya menandatangani kontrak first-look dengan studio tersebut yang berarti semua ide Matt Reeves sepanjang kontrak itu berhak difilmkan oleh Warner Bros. Discovery.

Dirilis 4 Maret 2022 lalu, The Batman berhasil menjadi film DC yang meroket di box office dengan pendapatan US$770,8 juta dari seluruh dunia. Di berita berbeda, Warner Bros. Discovery juga sudah mengumumkan rencana 10 tahun DC seperti halnya yang dilakukan Disney dengan Marvel Studios di proyek Avengers.

"Kami telah melakukan penyetelan ulang. Kami telah menyusun bisnis. Akan ada tim dengan rencana 10 tahun yang hanya berfokus pada DC. Ini sangat mirip dengan struktur yang disusun Alan Horne dan Bob Iger dengan sangat efektif bersama Kevin Feige di Disney," ungkap David Zaslav dari Warner Bros. Discovery.

"Kami pikir kami dapat membangun bisnis pertumbuhan jangka panjang yang jauh lebih berkelanjutan dari DC, dan sebagai bagian dari itu, kami akan fokus pada kualitas," tambah dia.

Di sisi lain, proyek sekuel film Joker yang diperankan Joaquin Phoenix juga sudah pasti akan digarap. Lady Gaga bergabung dalam sekuel itu sebagai Harley Quinn.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT