ADVERTISEMENT

Amanda Seyfried Nyaris Dapat Peran di Wicked, Tapi Kalah dari Ariana Grande

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 23 Jul 2022 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 06:  Amanda Seyfried attends the World Premiere of
Foto: Photo by Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta -

Film adaptasi musikal Broadway Wicked tengah digarap oleh sutradara Jon M. Chu. Wicked akan diperankan oleh Ariana Grande dan juga Cynthia Erivo sebagai berturut-turut Glinda dan Elphaba. Rupanya aktris Mean Girls, Amanda Seyfried, pernah ikut audisi film Wicked tapi gagal. Dia pun menceritakan pengalamannya tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Backstage belum lama ini, Amanda Seyfried mengutarakan hasratnya buat main di film musikal termasuk Wicked. Kesempatan itu datang ketika dia ditawari buat audisi Wicked untuk peran Glinda.

Demi audisi itu, dia bahkan rela mengerahkan seluruh energinya buat audisi. Padahal sehari sebelumnya dia melakukan syuting adegan paling sulit dalam proyek The Dropout yang kini membuatnya mendapat pujian dari penonton.

"Aku punya mimpi untuk ikut audisi Wicked. Musim panas lalu aku memerankan Elizabeth (karakter di The Dropout) di akhir pekan, dan aku harus audisi untuk karakter Glinda karena aku sangat menginginkan peran itu. Aku bilang, aku akan syuting adegan terakhir The Dropout di hari selasa dan Minggu akan kuberikan untuk Glinda. Aku audisi setelah melakukan peran tersulit dalam hidupku!" curhat Amanda Seyfried.

Sayangnya dia gagal mendapat peran itu. Glinda akhirnya diberikan ke Ariana Grande. Namun bagi Amanda Seyfried, pengalaman audisi Wicked memberikan banyak pelajaran berharga buatnya.

Selama ini dia memang sangat ingin mengasah kemampuan menyanyinya. Termasuk membintangi sebuah produksi musikal. Itulah sebabnya dia bersikeras untuk ikut audisi meski sebelumnya dia sedang berada dalam sebuah karakter yang sangat berbeda dengan Glinda.

"Audisi ini mengajariku sejauh apa kemampuanku sebagai penyanyi, yang mana sebenarnya sudah lama ingin kubuktikan. Karena sejak proyek musikal terakhirku, aku merasa harus jadi lebih baik. Jadi apapun tawaran yang berhubungan dengan musikal nantinya, aku bisa lebih siap," ujarnya.

Film musikal Wicked rencananya akan dibuat dalam dua bagian. Jon M. Chu menulis di media sosialnya mengenai kabar ini. Dia mengisyaratkan persiapan buat produksi sudah dilakukan sejak tahun 2021 dan terjadi banyak diskusi soal bagaimana dia dan tim produksi akan menghidupkan cerita para penyihir di Oz ke dalam durasi film layar lebar.

"Ketika kami mempersiapkan produksi ini sepanjang tahun lalu, jadi sangat jelas bahwa akan mustahil rasanya mengangkat Wicked ke dalam satu film tanpa cacat. Kami mencoba memangkas lagu hingga menghilangkan karakter-karakter, tapi keputusan itu mulai terasa seperti sebuah kompromi yang fatal untuk materi yang sudah menghibur kita selama bertahun-tahun," buka Jon M. Chu dalam keterangannya.

Oleh karena itu, menurut dia, lewat berbagai pertimbangan akhirnya Wicked akan dibuat dalam dua bagian. Sehingga dia dan tim kreatif dalam produksi ini bisa benar-benar memaksimalkan durasi dalam menampilkan semua cerita yang ingin disajikan sesuai dengan visi kreatif sang sutradara.

"Kami memutuskan untuk memberi kanvas yang lebih besar dan membuat dua film Wicked. Dengan lebih banyak ruang, kami bisa menceritakan cerita Wicked sesuai dengan aslinya namun di saat yang sama juga lebih mendalam dan mengejutkan dari karakter-karakter yang kita cintai ini," tutup dia.

(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT