Andrew Garfield Ngaku Puasa Seks dan Makanan untuk Film Ini

ADVERTISEMENT

Andrew Garfield Ngaku Puasa Seks dan Makanan untuk Film Ini

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 23 Agu 2022 13:40 WIB
Andrew Garfield arrives at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Andrew Garfield saat hadiri Oscar 2022. Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
Jakarta -

Banyak aktor yang memiliki metode tersendiri dalam berakting dan ada yang menyebutkan jika hal tersebut berbahaya dan tak patut untuk ditiru oleh sembarang orang. Namun di antara opini itu ada sosok Andrew Garfield yang membela.

Menurutnya, banyak orang yang salah persepsi dengan hal tersebut sebagaimana diungkapkan dalam sebuah wawancara bersama Marc Maron.

"Ada banyak konsep yang salah dari metode akting itu sendiri ku pikir. Orang tetap berakting dengan cara tersebut dan itu bukan tentang menjadi seorang bajingan di lokasi syuting. Ini adalah bagaimana kau hidup dengan kejujuran dalam sebuah keadaan imajiner dan berlaku baik pada seluruh kru dan menjadi manusia normal. Kau juga harus bisa menunjukkannya (karakter) ketika kau butuh dan menahannya ketika kau menginginkannya," ungkapnya.

Bicara soal metode aktingnya, Andrew Garfield mengungkapkan jika ada hal yang lebih penting daripada apa yang diketahui oleh orang-orang. Teknik akting yang muncul dalam persepsi orang adalah cara yang berbahaya yang muncul dari orang yang berakting di luar lokasi syuting dan berdalih jika sedang melatih karakternya.

"Aku sedikit terganggu dengan konsep salah itu. Aku terganggu dengan ide jika metode akting adalah sebuah omong kosong. Tidak, aku pikir kau tak tahu apa itu metode akting sehingga kau mengatakan demikian atau kau baru saja bekerjasama dengan seorang yang mengaku melakukan metode akting padahal ia sama sekali tak berakting dengan metode apa-apa," papar bintang Spider-Man tersebut.

Penampilan Andrew Garfield di Silence (2016).Penampilan Andrew Garfield di Silence (2016). Foto: Dok. Paramount Pictures

Andrew Garfield pun memberikan contoh dari metode akting yang dilakukannya pada 2016 lalu kala tampil di Silence di mana ia menjadi seorang biarawan di abad ke-17. Ia menyiapkan peran tersebut setahun lebih untuk belajar dari sang penulis, Bapa James Martin dan membaca tentang Katolik.

Tak hanya itu saja, demi film tersebut ia pun melakukan puasa selama enam bulan lamanya. Bukan hanya menahan lapar, ia juga tak melakukan seks sama sekali.

"Itu sangat keren. Aku mengalami hal yang cukup gila, pengalaman unik dari puasa makanan dan seks saat itu," pungkasnya.



Simak Video "Momen Andrew Garfield Melokal di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT