ADVERTISEMENT

5 Hal yang Kamu Harus Tahu soal Biopik Madonna

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 21:26 WIB
INGLEWOOD, CA - OCTOBER 27:  Singer Madonna performs during her Rebel Heart tour at the Forum on October 27, 2015 in Inglewood, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
(Foto: Kevin Winter) Simak sederet hal yang kamu harus tahu mengenai proyek biopik Madonna mulai dari pemeran hingga konsep ceritanya.
Jakarta -

Biopik Madonna tengah digarap. Proses penulisan naskah kini tengah berlangsung meski belum final. Meski begitu, pemeran Madonna sudah terpilih dan melakukan persiapan untuk melakoni sang diva pop dunia.

The Hollywood Reporter menulis, naskah film biopik Madonna sudah ada beberapa draft. Yang terbaru berakhir di tur tahun 1990 Madonna yakni Blone Ambition. Tapi masih panjang perjalanan sampai film itu bisa kita saksikan di layar lebar.

Sebelum itu, simak sederet hal yang kamu harus tahu mengenai proyek biopik Madonna ini:

1. Pemeran Madonna

Buat film itu, Madonna secara langsung melatih vokal dan tari buat para calon pemerannya di layar. Sederet bintang disebut-sebut audisi buat memerankan Madonna mulai dari Florence Pugh, Alexa Demie, Odessa Young, dan Julia Garner.

Mereka diharuskan untuk melewati 11 jam latihan koreografi bersama Madonna. Selain itu, proses audisi menyanyi pun disaksikan langsung oleh sang diva. Dari semua proses itu, Julia Garner keluar sebagai yang dianggap paling layak memerankan Madonna.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JUNE 05: Julia Garner attends Julia Garner akan memerankan Madonna. Foto: Getty Images/Jon Kopaloff

2. Sosok Julia Garner

Julia Garner sebelumnya tampil dalam serial Netflix Inventing Anna dan juga Ozark. Kesempatan buat terlibat dalam film biopik Madonna tentu menjadi sebuah kehormatan buat sang aktris. Terlebih film itu akan didistribusikan oleh Universal Pictures dan ditulis oleh Diablo Cody, penulis skenario pemenang Oscar yang menggarap film Juno. Amy Pascal akan jadi produser buat film tersebut.

3. Madonna jadi sutradara

Madonna sangat vokal soal sosok yang akan mengarahkan film biopiknya. Dia paling ogah kalau narasi cerita tentang dirinya harus diceritakan dari sudut pandang sutradara pria. Hal itu berkali-kali dia katakan secara terbuka, salah satunya di acara The Tonight Show starring Jimmy Fallon.

"Beberapa orang sudah mencoba membuat film tentangku dan mereka selalu saja pria. Huek... Aku membaca sebuah naskah dari Universal yang mereka kirimkan padaku karena ingin minta restu, lalu aku baca dan itu adalah naskah paling mengerikan dan omong kosong terdangkal yang pernah kubaca. Lalu aku tahu bahwa, aku tidak akan menyebut namanya, tapi seorang misoginis yang akan menyutradarai film itu," kata Madonna beberapa waktu lalu.

4. Biopik tentang karier, musik, dan pribadi Madonna

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Madonna menyebut bahwa naskah film biopiknya sanbat panjang. Dia pun merasa kesulitan untuk memangkas naskah itu dan mengambil hal-hal yang paling ingin dia tampilkan di layar. Meski detail soal filmnya masih ditutup rapat, yang pasti biopik itu akan bercerita tentang perjalanan Madonna sebagai seorag seniman.

"Sebagai musisi, penari, dan manusia, yang berusaha untuk mengejar kesempatan di dunia," katanya.

MadonnaMadonna Foto: dok. Instagram/@madonna

5. Penuh dengan musik!

Yang jelas, biopik Madonna akan penuh dengan musik. Madonna tidak bisa dilepaskan dari musik karena dunia itulah yang membesarkan namanya juga.

"Fokus film ini pastinya akan tentang musik. Musik yang selalu membuatku bertahan dan seni yang membuatku hidup. Tapi juga akan ada cerita yang tak pernah diungkap dan tidak ada yang bisa menceritakannya dengan lebih baik daripada aku. Sangat penting buatku membagikan gonjang-ganjing hidupku dengan visi dan suaraku," lanjut dia.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT