ADVERTISEMENT

Sosok Ini Minta Sutradara Tak Bunuh Iron Man di Avengers: Endgame

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 01 Agu 2022 20:42 WIB
Cuplikan film Captain Amerika: Civil War
Foto: Dok. Marvel Studio
Jakarta -

Kalau kamu belum nonton Avengers: Endgame, spoiler alert, Iron Man mati di situ. Kematian Iron Man benar-benar dramatis sehingga membuat film tersebut menjadi penutup yang sempurna buat fase 3 Marvel Cinematic Universe. Rupanya Russo Brothers, sutradara Avengers: Endgame, sempat diminta buat tidak membunuh karakter yang diperankan Robert Downey Jr. itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Anthony dan Joe Russo mengungkapkan bahwa aktor pemeran Happy Hogan, Jon Favreau, menentang ide buat membunuh Iron Man. Sang aktor bersikeras agar sutradara mengubah ceritanya.

Tidak dipungkiri oleh Russo Brothers, mematikan karakter Iron Man di Endgame merupakan keputusan yang sulit. Mereka pun mengaku merasa tertekan harus menuliskan cerita seperti itu. Namun tekanan semakin terasa berat ketika Jon Favreau protes.

"Salah satu bagian dari tekanan itu datang dari Jon Favreau, yang menelepon kami setelah membaca naskahnya. Dia tanya apakah kami benar-benar akan membunuh Iron Man," ungkap Anthony dikutip dari Vanity Fair pada Senin (1/8/2022).

"Dia bilang, 'kalian tidak bisa melakukan ini. Membunuh Iron Man akan bikin orang-orang putus asa karena kesedihan, dan kalian pasti nggak mau mereka keluar dari bioskop dalam kondisi seperti itu'. Tapi ya kami melakukannya juga," lanjut Joe Russo dalam kesempatan yang sama.

Hingga kini, Marvel Studios masih belum memperkenalkan siapa yang akan melanjutkan sosok Iron Man di MCU. Sederet superhero baru sudah diperkenalkan mulai dari penerus Hawkeye, Black Widow, Captain America, hingga Ms. Marvel.

Dalam waktu dekat ini, serial She-Hulk: Attorney At Law akan tayang di Disney+ sebagai serial terakhir di fase 4 MCU. Sementara film terakhir di fase 4 adalah Black Panther: Wakanda Forever yang dijadwalkan tayang pada November 2022.

Sempat beredar kabar bahwa varian Iron Man yang baru di MCU bakal diperankan oleh Tom Cruise. Kemunculannya disebut-sebut akan terjadi di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun kabar itu kemudian jadi sekadar gosip karena Iron Man yang baru tidak dimunculkan di situ. Alih-alih Iron Man, MCU memperkenalkan Illuminati yang beranggotakan varian dari Captain America, Charles Xavier, Mister Fantastic, dan Black Bolt.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT