ADVERTISEMENT

Menanti Munculnya Ironheart di Black Panther: Wakanda Forever

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 27 Jul 2022 19:43 WIB
Penampilan Ironheart di Black Panther: Wakanda Forever
Cuplikan adegan di trailer Black Panther: Wakanda Forever. Dok. Marvel Studios
Jakarta -

Seperti biasanya Marvel selalu menyiapkan karakter tambahan di filmnya dan memperkenalkannya lebih dulu sebelum film solo atau stand alone-nya ditayangkan. Pada Black Panther: Wakanda Forever, mereka menghadirkan sosok Ironheart yang disebut-sebut sebagai penerus dari Tony Stark.

Dalam trailer perdananya yang diputar di San Diego Comic-Con pada akhir pekan lalu, Marvel menampilkan wujud dari Ironheart. Dalam cuplikan itu terlihat sebuah lab di mana Shuri (Letitia Wright) bersama dengan seorang wanita yang disebut-sebut sebagai Ironheart. Mereka terlihat tengah berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu.

Penampilannya cukup membuat para fans penasaran apalagi mereka sudah menyiapkan film khusus untuknya pada 2023 mendatang. Ironheart merupakan alter ego dari Riri Williams, seorang penemu jenius yang menciptakan zirah yang lebih canggih dari Iron Man. Marvel pun memilih aktris Dominique Thorne (If Beale Street Could Talk) untuk memerankan karakter tersebut.

Riri memakai zirah canggih tersebut usai berhasil menciptakan armor super seperti milik Iron Man yang dikembangkan lewat teknologi Wakanda dengan memakai elemen Vibranium.

Riri Williams membuat debut dalam komik Marvel pada 2016, di halaman Invincible Iron Man. Saat belajar teknik di MIT, almamater Tony Star, Riri merekayasa balik model armor Iron Man yang lebih lama dan memerangi sedikit kejahatan, secara alami menarik perhatian Stark dan kemudian bekerja bersama duplikat AI (Artificial Intelegent) Tony setelah dia koma .

Ironheart bukan satu-satunya spin-off Iron Man dalam karya Disney Plus. Marvel Studios juga memiliki Armor Wars, berdasarkan serial komik klasik dengan nama yang sama, yang akan datang ke layanan streaming tahun depan.

Seri itu akan membawa kembali Don Cheadle sebagai James Rhodes, alias War Machine, untuk bersaing dengan teknologi Stark yang jatuh ke tangan yang salah.

Selain itu juga ramai rumor soal siapakah yang akan menjadi Black Panther di film tersebut sepeninggalan Chadwick Bosenan. Salah satu nama yang paling santer dibicarakan adalah Erick Killmonger (Michael B Jordan) meskipun di film pertama ia gagal dan mendapatkan luka tikam di bagian dada.



Simak Video "Nuansa Emosional di Teaser 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT