Ini Villain Utama Pengganti Thanos di MCU

ADVERTISEMENT

Ini Villain Utama Pengganti Thanos di MCU

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 25 Jul 2022 21:03 WIB
Thanos.
Cuplikan adegan Thanos di Avengers: Endgame. Dok. Marvel
Jakarta -

Thanos sempat menjadi villain utama di Marvel Cinematic Universe selama bertahun-tahun. Ternyata butuh waktu hampir tiga tahun bagi Marvel untuk membocorkan siapa kah villain selanjutnya yang akan menggantikan sang alien berwarna ungu tersebut.

Marvel akhirnya mengkonfirmasi siapa Thanos MCU berikutnya setelah akhir dari Infinity Saga, yang diakhiri dengan dua bagian akhir Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Dia adalah Kang the Conqueror.

Jelas, masih ada beberapa karakter dan kisah Marvel yang bisa dipilih oleh Marvel Studios, tetapi arah masa depan MCU Phase 4 tetap ambigu dalam hal pemilihan materi yang diadaptasi dan identitas ancaman besar berikutnya.

Multiverse telah menjadi elemen sentral di beberapa film dan pertunjukan Marvel Phase 4, yang menunjukkan bahwa Endgame Marvel berikutnya akan menjadi sesuatu yang mirip dengan Secret Wars.

Padahal MCU juga memperkenalkan Kang, atau setidaknya variannya, sangat awal di Fase 4 melalui seri Loki. Dalam komik, Kang lebih banyak berhubungan dengan perjalanan waktu daripada dengan multiverse, yang menimbulkan pertanyaan tentang siapa atau apa sebenarnya ancaman besar berikutnya.

Setelah memperluas alam semesta dengan film dan pertunjukan MCU Phase 4, Marvel mengkonfirmasi bahwa Kang adalah Thanos MCU berikutnya dan bahwa dia akan menjadi penjahat utama di Ant-Man dan Wasp: Quintumnia, film pertama di MCU Phase 5, dan Avengers 5 yang kini resmi diberi judul Avengers: The Kang Dynasty.

Tidak ada karakter Marvel lainnya yang menjadi penjahat utama dalam dua film dari dua fase yang berbeda, yang menunjukkan betapa pentingnya peran Kang di MCU nantinya.

Jonathan Majors, yang memerankan Kang di MCU, juga memainkan varian Kang He Who Remains di Loki. Bagaimana asal-usul buku komik perjalanan waktu Kang akan terhubung ke alur cerita multiverse MCU, terutama dalam film yang mengarah ke Avengers: Secret Wars, tetap menjadi misteri. Namun, sekarang jelas bahwa Kang adalah villain utama Avengers berikutnya.

Kang sangat berbeda dari Thanos, tetapi dia juga salah satu karakter paling kuat, pragmatis, dan cerdas di alam semesta Marvel. Kang telah menentang Avengers beberapa kali, dan benar-benar tidak ada pilihan yang lebih baik untuk Thanos MCU berikutnya selain Kang.

Konon, fokus utama dalam buku komik Secret Wars adalah cerita tentang Doctor Doom, jadi akan menarik untuk melihat apakah penjahat Fantastic Four klasik juga akan menjadi penjahat Multiverse Saga atau jika perannya dalam cerita akan digantikan oleh Kang diadaptasi Secret Wars yang direncanakan.



Simak Video "Nikki: Sahabat She-Hulk yang Paling Suportif"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT