ADVERTISEMENT

Tomb Raider Jadi Rebutan di Hollywood, Siapa Penerus Alicia Vikander dan Angelina Jolie?

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 29 Jul 2022 12:21 WIB
Alicia vikander
Penampilan Alicia Vikander kala tampil sebagai Lara Croft. Graham Bartholomew - © 2017 Warner Bros.
Jakarta -

Pihak studio MGM kini sudah kehilangan haknya atas waralaba Tomb Raider yang mana telah dibuat menjadi tiga film dan yang paling terakhir pada 2018 lalu dan dibintangi oleh Alicia Vikander. Kini sedang terjadi pertarungan antara beberapa rumah studio besar di Hollywood untuk mendapatkan hak atas petualangan Lara Croft tersebut.

Hal ini membuat Alicia Vikander berpotensi besar kehilangan peran tersebut dibuat kembali sekuelnya. Dilansir dari Deadline disebutkan ada banyak rumah studio yang berusaha membeli hak dari film tersebut dan menggarapnya dalam waktu dekat.

Sejauh film video game itu berjalan, Tomb Raider 2018 memiliki raihan yang cukup baik, mendapatkan pemasukan yang lebih baik daripada film Tomb Raider yang dibintangi Angelina Jolie dan menghasilkan lebih dari USD 274 juta atau senilai Rp 4 triliun di seluruh dunia.

Karena itu, MGM berencana untuk membawa Alicia Vikander kembali untuk putaran lain sebagai Lara Croft, tetapi Tomb Raider 2 belum membuat banyak kemajuan karena tak ada progres dan tampaknya sekuelnya telah sepenuhnya dibatalkan karena perang penawaran yang dimulai untuk hak film Tomb Raider.

Padahal kabarnya sekuel film itu telah dikerjakan sejak 2019 dengan Vikander akan kembali. Ben Wheatley dan baru-baru ini Misha Green dari Lovecraft Country telah direkrut menjadi sutradara, yang terakhir hingga akhir tahun lalu. MGM bahkan memiliki tanggal rilis: Maret 2021, di tengah pandemi COVID-19.

Graham King memperoleh hak film atas properti video game asli dari Square Enix Ltd. pada tahun 2011. Game aksi-petualangan ini menjadi hit besar setelah debutnya pada tahun 1996, melahirkan beberapa game sekuel dan akhirnya adaptasi film yang dibintangi Jolie.

MGM telah mengkalibrasi ulang sejak diakuisisi oleh Amazon dalam kesepakatan senilai $8,5 miliar yang ditutup pada Mei. Penjualan ini termasuk dengan perjanjian Tomb Raider pada 2013 bersama GK Films yang mana mendapatkan hak dari perusahaan video game Square Enix pada 2011.

Sebelum waktu Tomb Raider di MGM, Angelina Jolie membintangi dua fitur berdasarkan karakter dan dirilis oleh Paramount: Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life (2003). Film-film itu menghasilkan total $432 juta di seluruh dunia. Properti ini memulai debutnya dalam permainan pada tahun 1996.

Perang penawaran datang ketika studio dan streamer yang sangat tertarik dengan IP yang begitu terkenal. Salah satu sumber menggambarkan situasinya sebagai Perang Makan.



Simak Video "Curahan Hati Brad Pitt soal Karier dan Pascacerai dari Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT