ADVERTISEMENT

Namor Batal Tampil di Doctor Strange, Muncul di Black Panther

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 27 Jul 2022 21:04 WIB
Penampilan Namor di Black Panther: Wakanda Forever.
Cuplikan adegan Namor di trailer Black Panther: Wakanda Forever. Dok. Marvel Studios
Jakarta -

Penampilan Namor di trailer Black Panther: Wakanda Forever mengundang perhatian dari para fans. Mereka seolah tak sabar menantikan aksi dari bangsa Atlantis tersebut dan pertempurannya melawan Wakanda.

Namun siapa sangka jika sebenarnya Namor tak diproyeksikan untuk tampil di Black Panther 2. Ia ternyata harusnya tampil dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness bersama para anggota Illuminati lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh sang penulis naskah, Michael Waldron.

"(Kami) berbincang soalnya (Namor), karena ia adalah anggota asli dari Illuminati. Namun ku pikir Marvel punya rencana lain untuknya di MCU dan ia pun tak jadi tampil di film (Doctor Strange)," ujarnya.

Selain itu, ada juga perubahan lainnya dari versi komik ke film. Namor bukanlah berasal dari Atlantis melainkan Talocan, yang mirip dengan mitologi Aztec. Fakta tersebut diungkapkan oleh komposer Ludwig Goransson yang menggarap audio Wakanda Forever dalam siaran persnya terkait Wakanda Forever Prologue album.

"Pada malam-malam perjalanan ini, kami melakukan sesi rekaman dengan seniman kontemporer yang mirip dengan karakter dan materi tematik yang dieksplorasi dalam film," tulis sang komposer.

"Dengan menggunakan naskah Ryan Coogler dan Joe Robert Cole sebagai cetak biru, bersama dengan rekaman dari musisi tradisional, kami mulai membangun kosakata musik untuk karakter, alur cerita, dan budaya Talocan dan Wakanda."

Pada Black Panther: Wakanda Forever, Namor akan diperankan oleh aktor Meksiko Tenoch Huerta. Sang aktor juga secara resmi diperkenalkan di atas panggung panel Marvel Studios di SDCC 2022. Rumor kemunculan Namor sudah bergulir sejak lama. SDCC 2022 jadi momen pertama buat Kevin Feige, bos Marvel Studios, memperkenalkan sosok ini ke hadapan publik.

Namor merupakan mutan, anak yang lahir dari perkawinan antara bangsa manusia dan bangsa Atlantis. Ayahnya, Leonard McKenzie, bertemu dengan Putri Fen dari Atlantis, dalam sebuah peristiwa. Keduanya jatuh cinta sebelum akhirnya Leonard meniduri Putri Fen yang kemudian hamil. Ketika kembali ke Atlantis, Putri Fen melahirkan anak laki-laki yang kemudian diberi nama Namor.

Namor menghabiskan masa kanak-kanak hingga remajanya bersama sepupu lainnya dari Atlantis seperti Namora dan Byrrah. Dia juga punya teman dekat bernama Meranno. Berbeda dengan bangsa Atlantis lainnya, Namor tidak berkulit biru melainkan lebih seperti manusia daratan di bumi.

Dari cuplikan dalam trailer yang dirilis juga akhir pekan lalu. Dalam kisah ini, akan terjadi perang antara Wakanda dan Atlantis. Dalam trailer terlihat juga Namor dan pasukannya menyerang Wakanda. Kebencian Namor terhadap Wakanda tentu beralasan dan kita akan tahu lebih detailnya dalam waktu dekat ini, yang pasti hubungan Namor dan Black Panther tak baik.



Simak Video "Nuansa Emosional di Teaser 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT