ADVERTISEMENT

Joe Russo Ingin Live-Action Hercules Disney Digarap Beda Tapi Rasa Original

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 21:43 WIB
Film animasi Hercules (IMDB)
Foto: Film animasi Hercules (IMDB)
Jakarta -

Tren membuat live-action dari film-film animasi klasik sedang dilakukan Disney sejak beberapa tahun terakhir. Sudah ada Beauty and the Beast, The Lion King, The Jungle Book, Aladdin, hingga Mulan yang sudah dibuat versi live-action dan mendapat respons beragam dari penonton. Mereka yang kontra dengan ide remake ini benar-benar menunjukkan ketidaksukaan di media sosial dan berbagai situs ulasan film. Meski begitu, ada juga yang merasa tetap bisa menikmati versi baru dari karya tersebut.

Ada banyak pro-kontra di kalangan penonton soal versi live-action dari animasi klasik Disney membuat Joe Russo berhati-hati dalam penggarapan live-action Hercules. Joe Russo kini menjabat produser buat film yang akan disutradarai oleh Guy Ritchie tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesRadar+, demi bisa mempertahankan keanggunan dari film animasi tahun 1997-nya, Hercules versi live-action diusahakan bakal tetap memberi rasa original. Meski hingga kini, belum bisa dikonfirmasi apakah dia akan membuat film ini jadi musikal seperti animasinya atau tidak.

Di sisi lain, Joe Russo juga merasa perlu memberikan sesuatu yang berbeda buat Hercules versi baru nanti. Hal itu agar semua yang ditampilkan dalam film tersebut tetap relevan dengan situasi dan kondisi di tahun penayangannya dan juga agar bisa membuat filmnya terlihat modern.

"Tentunya film ini nanti akan menjadi sebuah persembahan khusus buat film originalnya, tapi dengan sudut pandang modern. Yang aku dan Anthony (Russo) suka dari film original Hercules adalah sisi lucu dan mendobrak norma-norma yang pernah ada di film. Jadi kupikir kami akan menampilkan rasa humor yang sama dalam remake-nya nanti," kata Joe Russo.

Tidak mudah untuk membuat fans yang sudah jatuh cinta pada versi originalnya dan mau menerima dengan lapang dada versi remake Disney untuk karya-karya animasi klasik mereka. Seringkali perilisan remake berujung perbandingan tiada henti dan juga ejekan.

Namun, Joe dan Anthony Russo menjanjikan sesuatu yang lain lewat Hercules. Mereka tidak akan menerjemahkan versi animasi dari film ini ke live-action, namun menjadikan versi tahun 1997-nya sebuah blueprint untuk karya baru yang benar-benar berbeda.

"Hercules live-action ini akan punya nadi yang sama dengan yang originial, terinspirasi dari situ, tapi juga membawa elemen-elemen baru," beber mereka.

Hingga kini Hercules masih dalam proses pengembangan cerita. Masih belum ada jadwal tayang atau deretan pemain yang diumumkan buat proyek ini.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT