Guy Ritchie Garap Live-Action Hercules

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 18 Jun 2022 14:38 WIB
Film animasi Hercules (IMDB)
Guy Ritchie Garap Live-Action Hercules. (Foto: Film animasi Hercules (IMDB)
Jakarta -

Kisah Hercules memang kerap dibuat menjadi film live-action hingga serial. Namun, untuk versi animasi Disney 1997 belum ada yang pernah membuatnya.

Disney pun menggandeng Guy Ritchie untuk membuat remake live-action Hercules yang akan datang setelah dianggap sukses dengan Aladdin.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Guy Ritchie akan mengarahkan pembuatan ulang berdasarkan film animasi tersebut setelah sukses menyutradarai film live-action Aladdin 2019, yang melampaui angka USD 1 miliar di box office global.

Dave Callaham, yang menulis Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dari Marvel, menulis draf pertama naskahnya. Studio saat ini sedang dalam proses mencari penulis untuk proyek tersebut.

Joe dan Anthony Russo, pembuat film di balik Avengers: Endgame dan Infinity War, akan memproduksi film tersebut melalui spanduk AGBO mereka.

Film asli tahun 1997 itu disutradarai oleh Ron Clements dan Jon Musker, menawarkan musik yang menceritakan kembali legenda Yunani, di mana pahlawan harus menyelamatkan Olympus dari Dewa Dunia Bawah, Hades.

Tate Donovan menyuarakan Hercules, sementara James Woods menyuarakan Hades. Tidak jelas apakah versi baru Hercules akan mempertahankan elemen musik aslinya.

Remake itu menandai film live-action terbaru yang bergabung dengan Disney. Rachel Zegler akan berperan sebagai Putri Salju dalam film yang disutradarai oleh Marc Webb dan juga dibintangi oleh Gal Gadot sebagai Ratu Jahat.

Sementara itu, remake live-action Disney dari The Little Mermaid, yang dibintangi Javier Bardem, Melissa McCarthy, dan Halle Bailey sebagai Ariel, akan dirilis pada Memorial Day Weekend tahun depan.

Sebelumnya, Guy Ritchie tengah disibukkan lewat proyek terbarunya yakni film thriller aksi tanpa judul dengan Jake Gyllenhaal.

Dia menulis, menyutradarai, dan eksekutif memproduseri "Operation Fortune: Ruse de guerre" STX, yang dijadwalkan untuk rilis dalam beberapa bulan pertama tahun 2022. Tetapi, sejak itu ditunda tanpa tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

(ass/mau)