ADVERTISEMENT

Yah! Tanggal Rilis Morbius Mundur Lagi

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 21:43 WIB
Morbius
(Foto: dok. Sony Pictures) Sedih banget besties... Morbius harus ditunda penayangannya.
Jakarta -

Fans Marvel harus menunggu lebih lama buat bisa menyaksikan aksi Jared Leto di Morbius. Sony Pictures mengumumkan bahwa film ini akan diundur penayangannya. Bertambahnya kasus COVID-19 varian Omicron ditengarai jadi alasan utama.

Morbius rencananya akan tayang 28 Januari 2022. Tapi kini tanggal tersebut dicoret dari jadwal Sony Pictures dan mundur ke 1 April 2022. Ini bukanlah pengunduran pertama buat film yang berkisah tentang anti-hero di semesta Marvel tersebut.

Morbius sebelumnya akan ditayangkan 10 Juli 2020, lalu mundur dua tahun ke Januari 2022. Kini setelah hanya tinggal beberapa pekan jelang penayangan, film ini kembali harus ditunda.

Beberapa film lain juga memilih untuk tidak tayang dulu selama masa peningkatan kasus COVID-19 varian Omicron. Sebut saja Ambulance yang disutradarai Michael Bay dan Operation Fortune: Ruse de guerre yang diarahkan Guy Ritchie. Studio tak mau kehilangan penonton, karena tentu saja dengan peningkatan kasus Omicron, tak banyak moviegoers yang mau keluar rumah buat nonton di bioskop.

Sony Pictures sebelumnya sudah merilis beberapa trailer buat Morbius. Di salah satu trailer menitikberatkan pada sosok Dr Michael Morbius. Seorang dokter dengan kelainan darah yang langka sejak kecil dan tengah berusaha mencari obatnya. Dalam perjalanan itu, dia diserang sekawanan kelelawar dan bisa ditebak dia lalu berubah jadi sosok yang berbeda.

Morbius merasakan keanehan dalam tubuhnya. Mulai dari dirinya yang mendadak punya sensor seperti kelelawar, hingga rasa haus pada darah manusia. Hal inilah yang kemudian memunculkan konflik dalam dirinya seperti sebuah pertanyaan yang diajukan Jared Harris di trailer.

"Apakah kau ingin membuat dunia jadi tempat yang lebih baik? Atau menghancurkannya?"

Berkisah tentang manusia yang berubah jadi vampir, trailer Morbius terasa sangat gelap dan menegangkan. Meski begitu, Sony tetap menyelipkan humor di ujung trailer, yakni ketika Morbius menyebut dirinya adalah Venom.

Film Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dan digadang jadi salah satu film dalam Sony's Spider-Man Universe. Dalam trailer, kita juga bisa melihat elemen-elemen dari dunia Spider-Man yang sudah familiar seperti gedung Oscorp dan Daily Bugle.

[Gambas:Youtube]



(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT