Trailer Morbius Dirilis dengan Segudang Elemen Spider-Man Universe

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 14:38 WIB
Morbius
Foto: Morbius (imdb.) Dalam trailer Morbius kita bisa melihat elemen-elemen dari dunia Spider-Man yang sudah familiar seperti gedung Oscorp dan Daily Bugle.
Jakarta -

Sony Pictures akhirnya merilis trailer terbaru dari film antihero yang diperankan Jared Leto, Morbius. Secuil adegan dari film Morbius di trailer menampilkan sederet elemen dari Spider-Man Universe.

Trailer Morbius menitikberatkan pada sosok Dr Michael Morbius. Seorang dokter dengan kelainan darah yang langka sejak kecil dan tengah berusaha mencari obatnya. Dalam perjalanan itu, dia diserang sekawanan kelelawar dan bisa ditebak dia lalu berubah jadi sosok yang berbeda.

Morbius merasakan keanehan dalam tubuhnya. Mulai dari dirinya yang mendadak punya sensor seperti kelelawar, hingga rasa haus pada darah manusia. Hal inilah yang kemudian memunculkan konflik dalam dirinya seperti sebuah pertanyaan yang diajukan Jared Harris di trailer.

"Apakah kau ingin membuat dunia jadi tempat yang lebih baik? Atau menghancurkannya?"

Berkisah tentang manusia yang berubah jadi vampir, trailer Morbius terasa sangat gelap dan menegangkan. Meski begitu, Sony tetap menyelipkan humor di ujung trailer, yakni ketika Morbius menyebut dirinya adalah Venom.

Film Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dan digadang jadi salah satu film dalam Sony's Spider-Man Universe. Dalam trailer, kita juga bisa melihat elemen-elemen dari dunia Spider-Man yang sudah familiar seperti gedung Oscorp dan Daily Bugle.

Oscorp merupakan perusahaan yang dipimpin oleh Norman Osborn. Dalam film Spider-Man versi Tobey Maguire, Norman Osborn adalah sosok di balik topeng Green Goblin yang disebut-sebut akan kembali lagi ke dunia Spider-Man versi Tom Holland lewat No Way Home. Di Spider-Man versi Maguire, sahabat dekat Peter Parker yakni Harry merupakan anak dari Norman Osborn.

Sementara itu, Daily Bugle adalah surat kabar yang paling populer di universe Spider-Man. Surat kabar ini pernah dipimpin oleh J. Jonah Jameson yang dalam film diperankan oleh J.K. Simmons. Di trilogi Spider-Man Sam Raimi, J. Jonah Jameson pernah memperkerjakan Peter Parker sebagai salah satu fotografer eksklusif buat memotret Spider-Man. Sementara di Spider-Man: Far From Home dia kembali sebagai pembawa berita yang mengabarkan identitas asli Spider-Man dan pembunuhan Mysterio.

Spider-Man juga muncul dalam trailer Morbius dalam bentuk grafiti di salah satu dinding yang dilewati oleh Jared Leto. Uniknya grafiti tersebut menampilkan Spider-Man dalam kostum jadul di film Sam Raimi. Hal ini menimbulkan pertanyaan di benak fans soal posisi Morbius dalam Sony's Spider-Man Universe.

Selain itu, Vulture yang diperankan oleh Michael Keaton juga tampil secuil di trailer. Vulture muncul pertama kali di Spider-Man: Homecoming sebagai villain pertama Spider-Man versi Tom Holland.

[Gambas:Youtube]

Morbius akan tayang 28 Januari 2022.

(aay/mau)