Ternyata Keanu Reeves Ubah Naskah John Wick

ADVERTISEMENT

Ternyata Keanu Reeves Ubah Naskah John Wick

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 17:02 WIB
Film John Wick
Cuplikan adegan di John Wick. dok. Ist
Jakarta -

Bicara soal John Wick maka pikiran Anda pasti langsung tertuju ke Keanu Reeves. Lalu bagaimana jika Keanu tak pernah mendapatkan peran tersebut? Akan jadi seperti apakah sang pembunuh bayaran yang sayang pada binatang itu?

Baru-baru ini terungkap fakta terkait film John Wick yang dibahas oleh Basil Iwanyk, sang produser. Ia menyebutkan awalnya aktor yang terpilih untuk peran utama tersebut adalah Harrison Ford atau Clint Eastwood. Kedua nama tadi pun diyakini sangat cocok untuk peran John Wick versi naskah awal.

Pada buku bertajuk They Shouldn't Have Killed His Dog: The Complete Uncensored A**-Kicking Oral History of John Wick, Gun Fu, and the New Age of Action itu ia menjelaskan karakter awal sang protagonis adalah pria berusia 75 tahun.

"Salah satu teman baik ku, Charlie Ferarro di UTA mengirimkan naskah dari Derek Kolstad bertajuk Scorn," ungkapnya.

"Sang bintang utama adalah pria 75 tahun, (yang berkisah tentang) 25 tahun usai ia pensiun. Akan sangat mengasyikan melihat Clint Easwood beraksi. Aku pikir,'Oke, mungkin ada satu atau dua nama yang bisa mendapatkan peran itu: Clint Eastwood (dan) Harrison Ford," tambahnya.

Namun tiba-tiba saja salah seorang agen menawarkan nama Keanu Reeves yang kala itu sedang sibuk syuting Man of Tai Chi dan 47 Ronin. Mereka pun tetap mengirimkannya naskah film itu meskipun mengatakan peran itu tak sesuai dengannya karena usianya tersebut.

Siapa sangka Keanu malah antusias dengan proyek tersebut dan ada ikatan yang dirasakannya antara karakter itu dengan dirinya.

"Ini memiliki hubungan emosional dengan John Wick, yang berduka, yang kehilangan cinta dalam hidupnya dan memiliki masa lalu kelam yang mistis ini. Dan saya menyukai pencarian yang dia lakukan untuk merebut kembali hidupnya. Dan dunia yang dilaluinya untuk melakukannya," paparnya.

Derek Kolstad pun mengaku bukan dirinya yang mengubah naskah itu, melainkan sang aktor sendiri. Keduanya berkolaborasi selama hampir dua bulan lamanya untuk menyempurnakan naskah itu agar lebih sesuai dengan Keanu Reeves.

"Saya menghabiskan dua bulan di rumah Keanu pada akhir pekan mengerjakan naskahnya," kata Kolstad dalam buku itu.

"Ketika saya pertama kali pergi dan bertemu dengannya dan jalan ke rumahnya, dan saat dia berbelok di tikungan untuk menyapa saya. (Rumahnya) itu sangat bagus, tidak terlalu mencolok untuk seorang pria yang kaya raya, entahlah, miliaran dan saya melihat ke dalam. kantornya, saya melihat dia memiliki 300 skenario yang ditumpuk di mejanya, karena dia membaca semua yang dikirim UTA, WME, William Morris. Dia membaca semuanya."

"Dia membaca (naskah) pada hari Jumat, dalam 90 menit, dan seperti, 'Saya ingin melakukannya.' Pada saat itu, sebelum saya bertemu dan benar-benar mengkliknya, saya seperti, 'Ya, Saya benar-benar ingin melakukannya juga.' Hal pertama yang Keanu katakan kepada saya adalah, 'Oke, Derek, saya akan memainkan dia (di usia) 35.' Dan saya seperti, 'Baik.'"



Simak Video "Keanu Reeves Donasikan Sebagian Pendapatan dari 'The Matrix' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT