Ini Pendapatan Keanu Reeves dari The Matrix

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 19:34 WIB
The Matrix Resurrection
Penampilan Keanu Reeves di The Matrix Resurrections. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Jika bicara The Matrix maka semua akan tertuju pada satu sosok yakni Keanu Reeves yang mana seolah menjadi satu entitas yang tak terpisahkan meskipun kini ia punya waralaba lainnya yakni John Wick.

Penampilan Keanu Reeves di The Matrix (1999) seolah menjadi sebuah ikon baru di dunia seni peran dan menghadirkan film-film sains-fiksi yang hampir sama dengannya.

Kini Keanu Reeves pun kembali dengan perannya sebagai Neo atau Thomas Andersson setelah 18 tahun lebih menanggalkan karakter itu. Nostalgia para penonton lama pun tak terhindarkan, responnya pun tentu beragam. Ada yang masih menyukai film-film sebelumnya, ada pula yang merasa sebaliknya.

Namun ada satu hal yang pasti yakni besaran gaji yang diterima oleh Keanu Reeves. Pada film The Matrix (1999) Keanu dilaporkan menerima bayaran sebesar 10 juta USD dan bonus 35 juta USD setelah kesuksesan film tersebut.

Dari sini lah sosok Keanu mulai dikenal dermawan karena ia memilih untuk membagikan bonus yang didapatkannya itu pada para kru yang mengurusi kostum hingga spesial efek di film tersebut.

Ia merasa jika mereka memiliki andil yang sangat besar atas kesuksesan film The Matrix yang mana memang menuai pujian oleh seluruh kritikus film bahwa film tersebut seolah melampaui zamannya.

"Ia merasa jika mereka adalah salah satu yang membuat film itu sukses besar dan mereka harusnya mendapatkan hal yang layak," ujar salah seorang eksekutif produser film yang enggan disebutkan namanya itu pada Wall Street Journal kala itu.

Pembagian gaji yang diterima Keanu Reeves di dalam film juga bukan kali pertama, ia pernah melakukan hal serupa saat tampil di The Devil's Advocate (1997) di mana Keanu Reeves merelakan beberapa juta gaji yang diterimanya agar sang produser bisa membayar Al Pacino untuk tampil di sana.

Meski kerap menyumbangkan gajinya tersebut Keanu Reeves justru mendapatkan rezeki yang berlimpah. Pria yang masuk dalam jajaran aktor termahal di dunia itu disebut memiliki harta mencapai 380 juta USD atau senilai Rp 5,4 triliun pada tahun ini.



Simak Video "Keanu Reeves Donasikan Sebagian Pendapatan dari 'The Matrix' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)