Teuku Rifnu Wikana Cerita Tantangan Perankan Asmuni di Film Srimulat

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 15 Mei 2022 18:02 WIB
film Srimulat
Film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Foto: ahsan nurrijal
Jakarta -

Aktor Teuku Rifnu Wikana dipercaya untuk berperan tokoh Asmuni dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Tokoh Asmuni sendiri dikenal sebagai sosok Bapak di keluarga Srimulat saat pertama kali grup lawak tersebut tiba di Jakarta.

Sebagai pria keturunan Aceh, Teuku Rifnu Wikana mengaku mengalami kesulitan saat harus menguasai Bahasa Jawa guna memerankan tokoh Asmuni.

"Sulitnya adalah bagaimana menghadirkan. Ini kan Surabaya, Asmuni kan Jawa Timuran, kesulitannya di situ. Tapi sebetulnya memang prosesnya benar, makanya saya bisa menghadirkan kebenaran," kata Teuku saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

Sosok Asmuni memiliki peranan penting dalam grup lawak Srimulat. Selain menjadi sosok bapak di atas panggung, ia juga harus menjadi figur seorang bapak untuk anggota Srimulat lain di balik panggung.

Aktor yang pernah berperan sebagai Jokowi ini tak menyangka tugasnya di lokasi syuting juga sangat mirip dengan Asmuni saat berada di kontrakan Srimulat.

"Jadi di sini posisi Pak Asmuni sebagai orangtua ketika di Jakarta dan itu terasa banget, di lokasi syuting juga ya seperti itu, tugas saya ya benar-benar bisa membuat semua nyaman dan enjoy," tutur Teuku Rifnu Wikana.

Sekadar informasi, film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama menceritakan awal mula terbentuknya grup lawak Srimulat. Setting waktu menengok jauh ke belakang di sekitar tahun 1980-an. Saat itu, di Kota Surakarta, Srimulat memulai pertunjukannya di Teater Sriwedari.

Film ini juga dibintangi oleh Juan Bione Subiantoro, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, hingga Erick Estrada.

Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama akan tayang di bioskop mulai 19 Mei 2022.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Bicara Viral Beli Real Madrid Jadi 'Real Masjid'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)