Raih 4,5 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 13 Mei 2022 09:46 WIB
KKn di desa penari
Raih 4,5 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

Penantian panjang yang berbuah manis, kini KKN Di Desa Penari resmi menduduki rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Butuh waktu kurang dari 2 minggu saja sejak perilisan perdananya pada 30 April 2022 lalu, film yang diangkat dari kisah nyata melalui thread di Twitter @SimpleMan kini tembus 4,5 juta penonton dan akan terus bertambah.

Pencapaian luar biasa itu diumumkan langsung oleh sang CEO MD Pictures sekaligus produser film KKN Di Desa Penari yakni Manoj Punjabi melalui unggahan terbarunya.

"KKN Di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa! Hingga jam 5 sore ini tembus 4.500.000++ penonton telah bertemu Badarawuhi!," tulis Manoj Punjabi di akun pribadinya (@manojpunjabimd) pada Kamis (12/5/2022).

Manoj sendiri sangat bersyukur sekaligus tak menyangka bahwa film yang telah diundur penayangannya selama dua tahun tersebut rupanya masih mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Apalagi film yang dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, dan yang lainnya tersebut harus bersanding dengan box office Marvel yakni Doctor Strange: In Multiverse of Madness.

"Alhamdulillah saya bersyukur bila kita bisa menjadi film horor terlaris di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah rela mengantre dan berusaha keras untuk bisa menonton KKN," ujar Manoj Punjabi.

"Animo terhadap KKN sampai saat ini masih sangat besar, bahkan di banyak daerah penontonnya lebih besar daripada Doctor Strange. Suatu kebanggaan bagi saya bahwa KKN bisa sukses bersaing dengan film box office Hollywood," sambungnya.

Meski telah berada di puncak, hal itu rupanya tidak membuat Manoj Punjabi berpuas diri. Pencapaian tersebut justru menjadi cambuk tersendiri bagi dirinya untuk bisa menghasilkan karya yang jauh lebih baik lagi.

"Kalau dibilang puas, saya masih belum puas karena sukses film KKN ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memproduksi karya yang lebih baik lagi dan sekaligus meyakinkan semua bioskop untuk memberikan dukungan yang lebih kepada film KKN," tutur Manoj.

Melihat animo masyarakat yang masih sangat tinggi, film hasil sutradara Awi Suryadi itu bahkan berencana untuk menambah lebih banyak lagi jumlah layar bioskop yang memutar KKN Di Desa Penari.

"Sekarang yang menjadi tanggung jawab moral saya adalah bagaimana membantu mempermudah penonton yang masih mengantre untuk mendapatkan tiket KKN di tengah keterbatasan jumlah layar bioskop yang memutar film KKN," kata Manoj Punjabi.

"Sekali lagi saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada penonton yang harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket KKN," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]




(mau/pus)