Mortal Kombat 2 Janjikan Semesta yang Lebih Gila dari MCU

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 14:38 WIB
Mortal Kombat
(Foto: Dok. New Line Cinema) Jeremy Slater membocorkan soal perkembangan naskah Mortal Kombat 2. Dia menyebut proses penulisannya menyenangkan dan cerita sudah rampung setengah jalan.
Jakarta -

Warner Bros. dan New Line Cinema sudah memastikan bakal ada Mortal Kombat 2 setelah sukses film pertamanya tahun lalu. Joe Taslim dipastikan kembali buat memerankan Sub-Zero. Sementara, di bangku penulis skenario ada sosok Jeremy Slater yang juga menulis naskah film pertama dan baru saja merampungkan serial Moon Knight di Disney+.

Dalam sebuah wawancara dengan The Direct, Jeremy Slater membocorkan soal perkembangan naskah Mortal Kombat 2. Dia menyebut proses penulisannya menyenangkan dan cerita sudah rampung setengah jalan.

"Sejauh ini sangat menyenangkan. Kami sudah menulis setengah naskahnya. Aku mengerjakannya bersama sutradara, studio, dan orang-orang di balik game ini," beber Jeremy Slater.

Tentu saja pria yang juga menulis skenario The Umbrella Academy itu tidak membocorkan sedikitpun cerita dari Mortal Kombat 2. Namun dia menjanjikan sesuatu yang benar-benar akan memantik reaksi penggemar saat menyaksikannya nanti.

Kesuksesannya dengan Moon Knight membuat banyak yang memprediksi Mortal Kombat 2 akan digarap dengan gaya serupa MCU. Untuk yang satu itu, Jeremy Slater punya pandangannya sendiri.

"Aku tidak akan gamblang memberikan warna yang sama dengan MCU, tapi akan ada kesan seperti itu sesuai gaya penulisanku. Itu adalah hal yang aku tawarkan ke mereka. Tapi ini Mortal Kombat. Karakter-karakter di sini saling sobek wajah satu sama lain dan mengeluarkan api dari napas mereka. Ini semesta yang aneh, jadi mari pertahankan keanehan itu dan bikin sekuel yang tidak bisa diprediksi lalu bikin semua tercengang," lanjut dia.

Jeremy Slater juga mengisyaratkan bahwa Warner Bros. belajar banyak dari film pertama. Meski film tersebut menerima respons beragam dari fans, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Mortal Kombat versi 2021 menambah tinggi antisipasi fans buat adaptasi film dari video game.

Mortal Kombat jadi salah satu film terlaris HBO Max tahun lalu. Selain Joe Taslim, Mortal Kombat diperankan Lewis Tan, Jessica McNamee, Josh Lawson, Tadanobi Asano, Ludi Lin, Max Huang, hingga Hiroyuki Sanada. Disutradarai Simon McQuoid, film ini meraih US$83 juta di box office seluruh dunia dari budget US$55 juta.

Hal-hal yang disukai fans dari film pertama akan coba dipertahankan di film kedua. Bagian-bagian yang dirasa kurang efektif untuk ditampilkan dalam film tidak akan dipaksakan buat muncul. Jeremy Slater berusaha menanamkan sebuah cerita yang memuaskan dan yang pasti tidak tertebak.

(aay/mau)