Kenalan dengan Clea, Karakter Kejutan di Doctor Strange 2

ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Clea, Karakter Kejutan di Doctor Strange 2

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 08 Mei 2022 12:37 WIB
Clea
Clea, karakter yang baru muncul di Doctor Strange 2. Foto: dok. Marvel Comics

Siapa Clea?

Sejak dilahirkan Umar, Clea menyebabkan trauma besar buat ibunya. Trauma ini membuat Clea dicampakkan oleh ibunya dan tidak mengenal sosok Umar. Oleh karena itu, Clea sangat memuja Dormammu di komik.

Dormammu punya ambisi buat menguasai Bumi (Bumi-616; semesta MCU). Kedekatan Clea dengan Dormmamu saat itu mempertemukan Clea dengan Doctor Strange di Dark Dimension. Saat itu Stephen Strange diminta oleh Ancient One untuk melakukan perjalanan ke Dark Dimension dan menghentikan Dormammu. Tentu saja di MCU pertemuan Stephen Strange dengan Clea jadi berbeda.

Strange membantu Clea untuk bersembunyi dan menyelamatkannya dari ancaman. Strange membawa Clea ke New York dan memulai hidup baru di sana. Clea yang kini kehilangan kekuatannya mulai belajar di perpustakaan Sanctum Sanctorum. Ketika Stephen Strange jadi Sorcerer Supreme, Clea kemudian secara resmi jadi murid Strange.

Dalam perjalanan cerita, Clea pernah berubah jadi jahat ketika jiwanya dikuasai oleh Silver Dagger. Penampilannya berbeda dan dipenuhi dengan energi jahat, menyerang Doctor Strange hingga punya ambisi buat membunuhnya. Di sinilah Strange berusaha untuk menyelamatkan Clea lagi agar dia bisa kembali ke wujud aslinya.

Akhir Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan titik penting buat karakter Stephen Strange ketika dirinya sudah bisa melepaskan Christine. Clea akan jadi sosok baru dalam hidup Stephen dan mereka mulai jatuh cinta. Dalam komik dua karakter ini bahkan pernah menikah.

Ada kekuatan Clea di halaman selanjutnya.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT