ADVERTISEMENT

Valak Kembali di The Nun 2, Bagaimana Cerita Selanjutnya?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 04:10 WIB
Cuplikan film The Nun.
(Foto: Dok. Warner Bros) The Nun 2 sudah masuk daftar produksi Warner Bros. selanjutnya. Film ini diumumkan kehadirannya di gelaran CinemaCon pada Selasa (26/4/2022) waktu Las Vegas.
Jakarta -

Kalau kamu salah satu penggemar Conjuring Universe, kamu pasti sudah akrab dengan sosok Valak. Diperkenalkan pertama kali di The Conjuring 2, Valak mendapat porsi cerita yang besar dalam film The Nun (2018). Meski The Nun tak terlalu mendapat tempat di hati penonton, pendapatan film ini seolah sudah menjadi jaminan buat sekuelnya.

The Nun 2 sudah masuk daftar produksi Warner Bros. selanjutnya. Film ini diumumkan kehadirannya di gelaran CinemaCon pada Selasa (26/4/2022) waktu setempat di Las Vegas. Sayangnya belum ada detail plot yang dibocorkan oleh studio soal ini.

Hingga kini The Nun 2 masih dalam proses pengembangan cerita. Berlatar di Eropa tahun 1952 dengan kejadian-kejadian horor yang menimpa Suster Irene (Taissa Farmiga), The Nun jadi film yang ada di urutan pertama dalam timeline The Conjuring. Cerita original Valak dijelaskan dan dari situ ceritanya bisa saja dibawa ke mana saja.

Kamu bisa berharap lebih buat The Nun 2 karena Akela Cooper yang sebelumnya menulis Malignant akan didapuk sebagai penulis skenarionya. Malignant sebelumnya menyajikan sebuah horor yang tak biasa, kreatif, dan terbilang segar (meski film ini mendapat reaksi beragam juga selain pujian).

James Wan akan tetap menjabat sebagai produser dan Bonnie Aarons akan kembali memerankan karakter Valak. Sementara itu karakter lainnya masih belum diberitahukan. Akankah Suster Irene akan kembali dengan petualangan yang baru dan berbeda? Akankah dia akan berperan seperti halnya karakter Lorraine Warren namun beraksi di era 50-an? Uniknya, Taissa Farmiga adalah adik dari Vera Farmiga yang merupakan pemeran Lorraine Warren di The Conjuring.

The Nun mendapat US$365 juta sepanjang penayangannya di seluruh dunia. Meski fans merasa film ini tidak sebaik film-film lain di Conjuring Universe, namun Warner Bros. tidak bisa menutup pintu sekuel buat film yang hanya diproduksi dengan budget US$ 22 juta itu.

Film terakhir di Conjuring Universe adalah The Conjuring: The Devil Made Me Do It. Film ini menceritakan kisah Ed dan Lorraine Warren dalam sebuah perjalanan investigasi horor di tahun 1980. Kasusnya cukup terkenal yakni pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria yang dirasuki iblis.

Selain The Nun 2, film The Crooked Man juga kabarnya akan diproduksi. Namun hingga kini belum ada kabar proses dan perkembangan dari film tersebut sejak isunya beredar beberapa tahun lalu.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT