Catat! Film Srimulat: Hil yang Mustahal Tayang 19 Mei 2022

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 17:53 WIB
Film Srimulat siap tayang di semua bioskop
Para pemain film Srimulat. Foto: ist.
Jakarta -

Film Srimulat: Hil yang Mustahal sudah mendapatkan jadwal tayang. Jika tak ada aral-melintang, film tersebut bakal tayang di semua bioskop Tanah Air pada 19 Mei 2022. Film ini merupakan film biopik pertama dari grup lawak legendaris Srimulat.

Bukan proses yang singkat untuk membuat film ini. Produksi film bergenre komedi ini, sudah dimulai sejak Desember 2021. Syuting di tengah pandemi, tidak menghalangi sang sutradara Fajar Nugros untuk menjalani proses produksi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Nama grup Srimulat, tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Grup ini merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk.

Perjalanan grup Srimulat yang penuh liku, menjadi sorotan tersendiri. Banyak kisah inspirasi yang masih sangat relevan, dari grup komedi pertama yang muncul di televisi untuk kembali dituangkan dalam sebuah film yang bisa disaksikan keluarga.

"Srimulat adalah salah satu grup lawak yang paling dikenal, masing-masing anggotanya memiliki ciri khas yang kental sehingga selalu diingat penggemarnya. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi inspirasi bagi para pelawak di zaman sekarang karena guyonannya tak lekang oleh waktu. Film ini akan membangkitkan nostalgia dan mengobati rindu penonton terhadap aksi jenaka khas Srimulat," ujar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures kepada wartawan belum lama ini.

Film Srimulat siap tayang di semua bioskopFilm Srimulat siap tayang di semua bioskop Foto: ist.

Film yang skenarionya ditulis Fajar Nugros ini merupakan kerjasama antara MNC Pictures dengan IDN Pictures.

"Kami berharap semangat dan dampak yang kelompok Srimulat berikan ke negeri ini, dapat kita rasakan dan rayakan bersama saat filmnya tayang di bioskop nanti," ujar Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.

Mengusung jargon #SaatnyaIndonesiaTertawa, film ini juga merefleksikan kondisi Indonesia yang perlahan mulai melewati masa pandemi COVID-19.

"Saya berharap, film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna. Tidak sekadar menghibur Indonesia yang sudah lelah karena pandemi, tapi juga membuat kita membaca ulang makna persatuan lewat bahasa Indonesia, seperti halnya apa yang diperjuangkan Srimulat lewat komedinya," ujar Fajar Nugros.

Lantas siapa saja pemain film tersebut? Sejumlah pemain ternama, seperti Ibnu Jamil, Morgan Oey, Indah Permatasari, Rano Karno, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana dan sejumlah pemain lainnya siap menghibur Anda semua pada 19 Mei 2022.



Simak Video "Polo Srimulat Ikut Prihatin dengan Kondisi Tukul Arwana"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/ass)