Trailer dan Tanggal Tayang Suzume no Tojimari, Film Baru Sutradara Your Name Terungkap

ADVERTISEMENT

Trailer dan Tanggal Tayang Suzume no Tojimari, Film Baru Sutradara Your Name Terungkap

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 21:04 WIB
Suzume Locking Up the Doors film baru karya Makoto Shinkai.
Foto: dok. suzume-tojimari-movie.jp
Jakarta -

Akhir tahun 2021, sutradara film Your Name dan Weathering with You, Makoto Shinkai, merilis teaser buat proyek terbarunya. Berjudul Suzume no Tojimari (diterjemahkan menjadi Suzume Locking Up the Doors), trailer pertama film ini dirilis.

Makoto Shinkai menggaet rekan-rekannya yang telah sukses dengan dua film terdahulu buat mengerjakan proyek baru ini. Di antaranya Masayoshi Tanaka yang mengerjakan desain karakter buat Your Name dan Weathering with You, Kenichi Tsuchiya sebagai animation director, dan Takumi Tanji sebagai art director. Dua nama terakhir bekerja sama dengan Makoto Shinkai di Your Name.

Suzume Locking Up the Doors dilabeli sebagai sebuah film perjalanan. Sinopsis film Suzume Locking Up the Doors adalah sebagai berikut.

Suzume, remaja berusia 17 tahun yang melakukan sebuah petualangan, lalu dipertemukan dengan seorang pengelana seusianya di pegunungan. Pengelana tersebut bercerita bahwa dia mencari sebuah pintu misterius yang dikelilingi oleh reruntuhan. Suzume menemukan pintu itu dan karena satu hal, dia pun membuka pintu tersebut meski tidak yakin ada apa di baliknya.

Sayangnya, satu pintu yang terbuka itu membuat semua pintu yang sama terbuka di seluruh Jepang. Pintu itu rupanya mengundang makhluk berbahaya ke dunianya. Agar bisa mengembalikan keadaan seperti semula, Suzume pun melakukan perjalanan buat mengunci pintu-pintu tersebut.

Dalam trailer singkat berdurasi 45 detik yang dirilis, kita langsung diajak berkenalan dengan sosok Suzume. Dia tengah bersepeda di sebuah jalan yang mengarah ke kawasan teluk. Di latar belakang kita bisa mendengar suara nyanyian seorang perempuan. Visualisasi pertemuan antara Suzume dengan pengelana yang tertulis di sinopsis pun diperlihatkan.

Suzume terlihat penasaran pada sosok itu. Ketika dia menoleh untuk mencari tahu, video langsung berubah ke sebuah pintu misterius yang ada di tengah-tengah genangan air. Pintu yang sama sebelumnya tampil dalam teaser poster Suzume no Tojimari.

Lalu sederet adegan dan karakter diperlihatkan. Ada seekor kucing dengan mata yang unik, Suzume membuka pintu (lalu berusaha menguncinya), buku-buku dan bangku kayu yang dicat kuning, hingga sebuah kejadian misterius antara Suzume dan sang pengelana.

Suzume no Tojimari dijadwalkan tayang di Jepang pada 11 November 2022.

[Gambas:Youtube]

Selain teaser trailer ini, poster baru juga dirilis menampilkan Suzume yang tengah memegang bangku kayu kuning yang juga tampak di trailer. Dia berjalan menyusuri genangan air menuju pintu misterius dan menoleh seolah ada yang sedang memanggil namanya.

Poster baru film Suzume no Tojimari.Poster baru film Suzume no Tojimari. Foto: dok. Toho
(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT