7 Anime Sedih Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Baper

ADVERTISEMENT

7 Anime Sedih Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Baper

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 12:05 WIB
angel beats
Foto: imdb/7 Anime Sedih Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Baper
Jakarta -

Kalau kamu lagi bosan menonton film action, salah satu caranya yakni menonton film yang melow-melow. Anime sedih menjadi salah satu film alternatifnya.

Anime sedih dapat bikin baper penonton dan air mata tumpah. Jadi siapkan saja tisu sebanyak-banyaknya agar kamu tidak terganggu.

Meski menonton anime genre melow, kamu tidak bisa menilai sebelah mata. Visual anime Jepang yang sudah teruji, bikin kamu tidak bisa berhenti menontonnya, percayalah!

Berikut 7 anime sedih terbaik sepanjang masa yang bikin baper:


1. Anohana - The Flower We Saw That Day


Anohana- The Flower We Saw That Day, adalah anime sedih Jepang tahun 2011 yang disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai. Anime ini berkisah tentang enam sekawan yang menjadi menjauh karena salah satu teman mereka, Menma, meninggal.

Suatu hari, Jintan, salah satu genk itu melihat hantu Menma. Menma memintanya untuk mengabulkan permohonannya agar dapat melanjutkan perjalanan ke dunia berikutnya. Jintan yang dimintai tolong kemudian berusaha mengumpulkan kembali teman-temannya untuk menolong Menma.


2. Clannad

Clannad adalah anime sedih yang diproduksi oleh Kyoto Animation yang didasarkan dari sebuah novel. Clannad berkisah tentang seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki. Dia dianggap orang-orang sekitarnya berandalan karena sering bolos sekolah. Namun Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan.

Sampai suatu hari, dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Kehidupan Tomoya pun mulai berubah drastis sejak saat itu.

3. Kimi No Na Wa (Your Name)

Film sedih berikutnya yakni Kimi no Na wa atau Your Name. Film anime Jepang tahun 2016 ini bertema fantasi untuk remaja dan disutradarai oleh Makoto Shinkai.

Film ini dibuat berdasarkan novel karya Makoto Shinkai berjudul sama. Film ini dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki, Mone Kamishiraishi, Masami Nagasawa dan Etsuko Ichihara.

Kimi No Na Wa berkisah tentang dua orang asing yang jiwanya tertukar dan masuk ke dalam tubuh mereka dalam masa tertentu. Namun saat kembali ke tubuh masing-masing, mereka tidak pernah mengingat nama dari jiwa yang menempati tubuh mereka.

4. Plastic Memories

Plastic Memories adalah anime sedih Jepang yang disutradarai oleh Yoshiyuki Fujiwara. Anime ini berkisah tentang Tsukasa Mizugaki dan seorang Giftia bernama Isla, yang bekerja di Terminal Service No.1. Tsukasa jatuh hati pada Isla.

Isla diciptakan suatu perusahaan android. Masa hidup dari Giftia adalah 81.920 jam. Jika dia melewati waktu tersebut akan berdampak pada perubahan kepribadian, kehilangan ingatan, dan bertindak kasar.

5. Ookammu Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

Ookami Kodomo no Ame to Yuki atau Wolf Children adalah film anime sedih Jepang 2012 yang disutradarai dan ditulis oleh Mamoru Hosoda. Film ini dibintangi Aoi Miyazaki, Takao Osawa, dan Haru Kuroki. Anime ini bercerita tentang Hana yang jatuh cinta dengan seorang manusia serigala. Keduanya lalu menikah dan Hana melahirkan dua orang anak, Yuki dan Ame.


6. Angel Beats

Angel Beats adalah serial anime sedih yang tayang di Jepang pada 2010. Film ini menceritakan tentang Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai kehidupan masa lalunya setelah mngalami kematian. Setelah kebangkitannya, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengajaknya bergabung dengan sebuah organisasi yang didirikan untuk berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya kehidupan mereka.


7. Assination Classroom

Ansatsu KyŨshitsu atau Assassination Classroom, adalah sebuah anime sedih bergenre fiksi ilmiah yang ditulis oleh Yuusei Matsui. Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari seorang makhluk mirip gurita berkekuatan luar biasa dan bekerja sebagai seorang wali kelas di sebuah sekolah menengah pertama. Para siswa didiknya berusaha membunuhnya demi melindungi bumi dari kehancuran.



Simak Video "Tes Mobil Listrik Lexus UX 300e: Mobil Listrik Rasa Mobil Konvensional"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT