Daniel Radcliffe Tulis Naskah Film tentang Hollywood dan Ingin Jadi Sutradaranya

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 09 Apr 2022 17:32 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 06:  Actor Daniel Radcliffe attends the Now You See Me 2 World Premiere at AMC Loews Lincoln Square 13 theater on June 6, 2016 in New York City.  (Photo by Andrew Toth/Getty Images)
Daniel Radcliffe Foto: Andrew Toth
Jakarta -

Selepas Harry Potter, meski sulit untuk tidak mengidentifikasi dirinya sebagai penyihir tersebut, Daniel Radcliffe sudah menjajal banyak peran. Baik di layar lebar hingga ke panggung teater, aktor Inggris itu tak pernah takut mencoba hal baru. Kini dia punya mimpi buat jadi sutradara.

Dalam sebuah episode Empire Podcast, Daniel Radcliffe membocorkan dirinya sudah menulis naskah film. Cerita dan latarnya tentang pengalaman sang aktor selama berkarier di industri film. Tidak hanya menulis naskahnya saja, Daniel Radcliffe juga berniat ingin menyutradarai film tersebut.

"Aku ada ide tentang sesuatu dan sudah kutulis. Aku berharap bisa menyutradarainya juga. Tapi ini akan jadi proyek beberapa tahun karena 18 bulan ke depan aku sudah ada kesibukan," katanya dalam podcast tersebut.

Aktor 32 tahun itu juga menjelaskan alasan dia tidak menulis cerita tentang dirinya. Menurutnya kehidupannya sangat susah untuk terkoneksi dengan kehidupan banyak orang.

"Jadi aku menemukan cara menulis sesuatu yang berhubungan dengan industri film," lanjut dia.

Daniel Radcliffe kemudian mengutarakan hasratnya untuk jadi sutradara. Ada dua alasan yang dibeberkan sang aktor.

Pertama karena dia ingin mencoba hal baru karena menjadi sutradara adalah sesuatu yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya. Alasan kedua karena dia ingin merasakan ada di ruang editing dan menyaksikan hal yang sama berkali-kali.

"Dan tidak akan ada wajahku di sana karena aku tidak ingin melihat wajahku sesering itu" katanya.

Penampilan terbaru Daniel Radcliffe adalah di film The Lost City bersama Sandra Bullock dan Channing Tatum. Saat promosi film itu, dia juga kerap ditanya soal keterlibatannya dalam proyek terbaru Harry Potter hingga rumor dirinya memerankan Wolverine.

Buat kabar yang kedua, Daniel Radcliffe dengan tegas memberikan bantahan.

"Aku tidak tahu dari mana gosip itu datang. Bukan aku yang mulai menyebarkannya!" katanya dalam sebuah wawancara.

"Tidak ada apapun soal Wolverine yang sedang aku lakukan saat ini tapi aku senang menyambut spekulasi fans soal ini. Memang terdengar keren, tapi saat ini tidak ada produksi sama sekali yang melibatkanku sebagai Wolverine," tegas Daniel Radcliffe lagi.

Meski demikian, Daniel Radcliffe sangat menikmati spekulasi yang beredar saat ini soal dirinya memerankan Wolverine. Menurutnya hal itu adalah pujian tertinggi karena bisa disandingkan dengan aktor Hugh Jackman yang sudah ikonik memerankan Logan.

"Tapi menurutku kabar itu sangat membuatku senang karena hey siapa sih yang nggak mau dibandingkan dengan Hugh Jackman?" tutupnya.

(sro/dar)