Joko Anwar Digaet Sutradarai Film Hollywood Fritzchen

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 16:20 WIB
Joko Anwar (Pingkan/detikcom)
Foto: Joko Anwar (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Kabar baik dan membanggakan datang dari sutradara kawakan Tanah Air, Joko Anwar. Proyek terbaru dari sutradara Pengabdi Setan itu merupakan sebuah produksi Hollywood dari Village Roadshow.

Dilaporkan Deadline seperti dikutip Selasa (5/4/2022), Joko Anwar digaet buat menjadi sutradara film berjudul Fritzchen. Cerita film Fritzchen merupakan adaptasi dari cerita pendek karangan Charles Beaumont yang pertama kali diterbitkan di majalah Orbit pada tahun 1953.

Cerita Fritzchen kemudian dirilis dalam bentuk buku antologi dari kisah-kisah yang ditulis Charles Beaumont, sosok penulis kenamaan Amerika Serikat yang lahir 2 Januari 1929 dan meninggal di usia 38 tahun pada 21 Februari 1967. Charles Beaumont telah menciptakan banyak cerita pendek horor dan fiksi ilmiah.

Beberapa cerita pendeknya pernah diadaptasi ke serial antologi horor The Twilight Zone seperti The Devil You Say, Elegy, hingga The Jungle. Beaumont juga pernah terlibat dalam produksi film seperti Tradita (1954) hingga 7 Faces of Dr. Lao (1964).

Fritzchen sendiri bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bertemu dengan makhluk aneh di pantai. Kisahnya menggabungkan fiksi ilmiah dengan horor. Namun detail soal film adaptasi yang akan diarahkan oleh Joko Anwar masih belum dibocorkan hingga saat ini.

Naskah Fritzchen akan diadaptasi ke layar lebar oleh Michaek Voyer yang sebelumnya menggarap The Broodmare. Di bangku produser ada nama David Kopple yang mewakili Entertainment 360.

Fritzchen merupakan titik penting lain dalam karier penyutradaraan Joko Anwar setelah film-film horor karyanya diapresiasi di berbagai festival dan penghargaan. Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) sebelumnya dipilih buat dikirim ke seleksi Oscar 2021.

Saat ini, Joko Anwar tengah menjelang perilisan film kedua dari Pengabdi Setan yakni Pengabdi Setan 2: Communion. Film ini akan tayang di bioskop tahun ini.

[Gambas:Instagram]




(aay/mau)