25 Tahun Berkarya, Batavia Madrigal Singers Luncurkan Film Pendek

ADVERTISEMENT

25 Tahun Berkarya, Batavia Madrigal Singers Luncurkan Film Pendek

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 27 Mar 2022 15:04 WIB
batavia madrigal singers
Foto: dok. batavia madrigal singers
Jakarta -

Anda pasti sudah sering mendengar paduan suara yang satu ini. Paduan suara Batavia Madrigal Singers (BMS) belum lama ini merayakan hari jadi mereka ke-25 tahun.

Tidak mau melewatkan hari jadi dengan begitu saja, Batavia Madrigal Singers membawakan sesuatu yang berbeda. Mereka meluncurkan film pendek musikal.

Melodialog adalah film pendek musikal yang mereka luncurkan di hari jadi ke-25 tahun ini. Direktur Musik Batavia Madrigal Singers, Avip Priatna mengatakan sangat bangga karena bisa merilis film pendek ini.

"Paduan suara merupakan salah satu wadah yang dapat membantu proses menemukan diri sendiri sekaligus, belajar menjadi orang yang berempati terhadap lingkungan sekitar," ungkap Avip Priatna saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam film pendek ini memiliki fokus sendiri. Usaha dan kesungguhan menghadapi mimpi yang menjadi salah satu fokus dalam film pendek musikal tersebut.

Mereka menggambarkan kegigihan dalam membangun dan mengembangkan BMS, hingga akhirnya paduan suara ini menjadi salah satu yang diperhitungkan di Indonesia.

"Jadi dengan memakai musikal menjadi dasar film, tentunya musik memegang peranan vital di dalam Melodialog. Yang upaya ini sebagai gambaran bertapa kami semua yang ada di sini, punya visi dan misi yang sama mengembangkan industri musik saat ini didirikan," jelasnya lagi.

Mereka ingin apa yang sudah dibangun perlahan tapi pasti dapat dikenal dunia.

"Dengan film ini, saya dan teman-teman di Batavia Madrigal Singers ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi," tutur Eksekutif Produser Film Melodialog, Giok Hartono.

"Film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan dan golongan serta memperkenalkan Batavia Madrigal Singers itu sendiri, tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia," sambungnya lagi.

Berdiri sejak 1996, Batavia Madrigal Singers ini sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Banyak prestasi yang sudah dicetak oleh mereka.

(wes/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT