Proyek Nova Digeber MCU, Penulis Moon Knight Turun Tangan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 26 Mar 2022 13:40 WIB
Nova akan diadaptasi ke MCU.
(Foto: dok. Marvel Comics) Disney akan adaptasi Nova ke MCU.
Jakarta -

Disney senang dengan hasil Moon Knight, sehingga mereka kembali mempekerjakan penulis skenario serial Disney+ tersebut, Sabir Pirzada, buat proyek MCU lainnya. Saat ini, Marvel tengah menggeber serial superhero lain dari Marvel Comics yakni Nova.

Karakter Richard Rider adalah sosok di balik Nova, seorang superhero remaja yang mendapatkan kekuatan super usai menerima helm dengan tenaga kosmik. Helm itu dia dapatkan dari personel Nova Corps yang meninggal. Nova Corps sendiri merupakan sebuah organisasi yang menggunakan kekuatan mereka untuk menciptakan kedamaian di galaksi.

Ketika Richard Rider mendapat kekuatan, dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan dan sebesar apa kekuatan yang dia miliki. Dia pun berubah jadi Nova dan menjadi pelindung planet Bumi.

Selain Richard Rider, sosok lain di balik helm Nova bernama Sam Alexander. Karakter ini diperkenalkan tahun 2011 dan menjadi remaja lain yang mendapat kekuatan dari Nova Corps. Berbeda dari Richard, Sam mendapatkan kekuatan dari helm kuno peninggalan sang ayah yang disimpan di dalam lemari. Sam akhirnya jadi personel Guardians of the Galaxy.

Nova Corps sebelumnya sudah tampil dan diperkenalkan dalam dua film Guardians of the Galaxy. Dalam film tersebut, Nova Corps merupakan kelompok elit dari planet Xandar. Meski dalam dua film ini tidak pernah disebutkan ada sosok berhelm dengan kekuatan super bernama Nova.

Munculnya Nova Corps dalam dua film James Gunn tersebut memberi harapan kepada fans soal adaptasi karakter Richard Rider atau Sam Alexander ke MCU. Disney kini sudah memberi lampu hijau buat proyek ini, meski menurut Deadline, belum ada bocoran yang mereka bagikan.

Nova belum dipastikan akan dibuat dalam bentuk film atau serial TV seperti Loki dan WandaVision. Namun fans melihat ada pola dalam adaptasi karakter Marvel ini. Nova merupakan pahlawan kosmik yang kemudian membuat fans memprediksi kemunculannya di The Marvels (Captain Marvel 2). Bisa jadi juga Nova akan berkaitan dengan serial Secret Invasion yang juga akan diproduksi.

Kaitan Nova dengan para Skrull dalam komik cukup erat dan punya sejarah yang panjang. Kisah Nova akan amat masuk ke The Marvels atau juga Secret Invasion.

Sementara itu, Moon Knight akan tayang 30 Maret 2022 di Disney+ Hotstar.

(aay/mau)