Rekor! Komik Marvel Pertama di Tahun 1939 Laku Rp 34,4 M

ADVERTISEMENT

Rekor! Komik Marvel Pertama di Tahun 1939 Laku Rp 34,4 M

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 17:50 WIB
Komik Marvel
Komik langka berjudul Marvel Comics #1 sukses memecahkan rekor senilai Rp 34,4 miliar. Foto: Istimewa
Jakarta -

Salinan komik langka yang diterbitkan oleh Marvel maupun DC selalu menjadi incaran para kolektor. Salah satu komik langka di 1939 yang berjudul Marvel Comics #1 laku terjual senilai Rp 34,4 miliar. Wah!

Certified Guaranty Company (CGC) menilai kualitas komiknya berada di angka 9,2 dan diberikan kepada penawar tertinggi.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (23/3/2022), salinan ini punya catatan tertulis di bagian sampulnya dan terdapat tulisan di bagian tim kreatif. Tulisan tangan itu juga menjadikan komik ini langka.

Marvel Comics #1 merupakan komik superhero pertama yang diterbitkan oleh perusahaan pada 1939. Dalam komik tersebut, ada penampilan perdana dari karakter Namor the Sub-Mariner dan Human Torch, atau pendahulu dari versi Johnny Storm yang nantinya memulai debutnya di halaman seri komik Fantastic Four #1.

Chief Operating Officer ComicConnect, Vincent Zurzolo, seperti dilansir dari Associated Press, mengatakan komik ini menjadi langka karena bersejarah karena kembali ke penciptaan industri komik yang kini meledak.

"Tanpa komik ini dibuat, siapa yang akan tahu tentang superhero Marvel? Mungkin semua itu tidak akan terjadi," ucapnya.

"Mungkin nama Marvel Comics begitu bergabung dengan tim kreatif atau nama senimannya, dalam beberapa hal lainnya, Marvel Comics #1 lah yang membantu melahirkan superhero Marvel lainnya," sambungnya lagi.

ComicConnect sampai sekarang tidak mempublikasikan nama pembeli dari salinan langka tersebut. Identitasnya tetap anonim.

Pada 2019, salinan komik langka Marvel lainnya juga sukses dijual di balai Heritage Auctions dengan angka Rp 22,9 miliar. Angka itu menjadi rekor sampai dipecahkan pekan lalu.

"Marvel Comics #1 dianggap sebagai kakek dari semua komik Marvel, yang tanpa kehadirannya kita tidak akan punya karakter dan cerita yang bisa dinikmati dalam komik dan layar lebar hari ini," tukas Wakil Presiden Heritage Auctions, Ed Jaster.



Simak Video "Marvel Studios' "She-Hulk: Attorney at Law": Cara Menulis Naskah Film dari Komik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT