Marvel Comics Adaptasi Serial Superhero Ciptaan Penulis Game of Thrones

ADVERTISEMENT

Marvel Comics Adaptasi Serial Superhero Ciptaan Penulis Game of Thrones

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 15:27 WIB
Marvel Comics Adaptasi Serial Superhero Ciptaan Game of Thrones
Serial Wild Cards yang diciptakan oleh George RR Martin bakal diadaptasi oleh Marvel Comics. Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics mengumumkan rencananya untuk mengadaptasi serial superhero Wild Cards ciptaan penulis Game of Thrones, George RR Martin. Wild Cards merupakan alam semesta superhero yang diciptakannya sejak dekade 1980-an.

George RR Martin sekarang adalah pengawas bagi serial Wild Cards yang bersama Melinda M Snodgrass mengawasi lebih dari 40 penulis. Mereka menuliskan novel dan cerita pendek ke alam semesta Wild Cards.

Adaptasi Marvel Comics dimulai di awal mitologi yang ditulis sendiri oleh George RR Martin. Proyek perdana yang diterbitkan Marvel bakal menjadi miniseri komik berjudul The Drawing of Cards.

Semesta Wild Cards menceritakan tentang kondisi bumi yang baik-baik saja sampai virus alien menyebar dan mengubah orang biasa menjadi makhluk berkekuatan super.

Marvel Comics mendeskripsikan alam semesta Wild Cards mencakup lebih dari 25 novel, 25 cerita pendek, dan ditulis oleh 40 penulis selama lebih dari tiga dekade.

"Serial Wild Cards menceritakan kisah sejarah alternatif di mana Bumi adalah rumah bagi individu berkekuatan super. Ketika manusia terinfeksi virus-virus alien, kemungkinan besar mereka akan dibunuh," tulis Marvel Comics.

Marvel Comics Adaptasi Serial Superhero Ciptaan Game of ThronesMarvel Comics Adaptasi Serial Superhero Ciptaan Game of Thrones Foto: Marvel Comics/ Istimewa

Dari mereka yang bertahan, sebagian besar menjadi penyintas dan meninggalkan beberapa bentuk mutasi yang aneh. Ada sedikit yang beruntung disebut sebagai 'ace'.

"Mereka yang dikaruniai kekuatan super dan dapat mereka gunakan untuk mencapai tujuan heroik atau yang jahat," sambungnya.

Salah satu komikus, Paul Cornell menuturkan Wild Cards menjadi salah satu serial superhero yang menarik dan berbeda. Kisah penciptaannya mempengaruhi segalanya sejak saat itu namun masih mempertahankan kekuataannya.

"Serial Wild Cards memiliki tempat khusus di hati saya, jadi untuk mendapatkan hak istimewa saya mengumumkan raksasa industri seperti Marvel akan menghasilkan narasi dari awal seperti di buku komik saya," tambah George RR Martin.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Wild Cards menerima adaptasi, iterasi Marvel Comics yang akan datang tampaknya sangat menjanjikan, karena telah menerima persetujuan dari George RR Martin sendiri.



Simak Video "Marvel Studios' "She-Hulk: Attorney at Law": Cara Menulis Naskah Film dari Komik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT