Hanung Tegaskan Kasus Narkoba Rizky Nazar Tak Ganggu Satria Dewa: Gatotkaca

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 23 Feb 2022 12:21 WIB
Jakarta -

Satria Dewa: Gatotkaca merupakan film terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film ini akan dirilis pada Juni 2022 mendatang.

Rizky Nazar didapuk menjadi pemeran utama dalam film tersebut sebagai Gatotkaca. Seperti diketahui, Rizky Nazar pada Desember 2021 terjerat kasus penggunaan narkoba yang membuatnya harus menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Hanung menyebut kasus yang menimpa Rizky Nazar tidak mempengaruhi proses produksi filmnya.

"Tidak sih, harusnya tidak (masalah dengan produksi)," kata Hanung Bramantyo ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, semua orang dapat berbuat salah. Yang terpenting adalah bagaimana cara seseorang dapat menebus kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya.

"Semua orang pasti punya salah, tapi yang paling penting bagaimana dia memperbaiki kesalahan itu, sesimpel itu," ujar Hanung.

Menurut Hanung, kejadian yang menimpa Rizky Nazar bisa terjadi pada siapapun, bahkan kepada dirinya. Oleh karena itu, ia memilih untuk memberikan support kepada kekasih Syifa Hadju itu.

"Itu bisa kepada siapa pun, termasuk saya. Tiba-tiba di rumah saya ada ganja, siapa pun yang datang dan akhirnya saya ditangkap," terang Hanung.

"Semuanya punya takdirnya masing-masing, tugas saya men-support," sambungnya.

Lebih lanjut, Hanung, mewakili semua elemen Satria Dewa: Gatotkaca, sepenuhnya memberi dukungan kepada Rizky Nazar dalam menebus kesalahannya. Tapi perlu diingat, Hanung juga tidak mendukung tindakan pemeran Gatotkaca itu.

"Kita semua yang ada di Gatotkaca ini men-support Rizky, jadi dibesarkan hatinya, bukan mendukung tindakannya," ucap Hanung.

Rizky Nazar ditangkap di kediaman pribadinya kawasan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia ditangkap saat sedang mengisap dengan barang bukti 1 gram ganja.

(dal/dal)