ADVERTISEMENT

Dialog Doctor Strange di Trailer Bisa Jadi Petunjuk Kemunculan Supervillain Marvel Ini

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Feb 2022 21:43 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di bioskop Mei 2022.
(Foto: dok. Marvel Studios Indonesia/Disney Indonesia) Kata 'nightmare' yang disebut Strange bukan hanya sekadar berarti mimpi buruk, tapi Nightmare juga adalah salah satu karakter villain dari Marvel Comics yang erat kaitannya dengan Doctor Strange.
Jakarta -

"Every night I dream the same dream. And then... the nightmare begins."

Itu adalah kutipan dialog Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) di trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kutipan dialog ini bisa jadi mengisyaratkan kemunculan salah satu supervillain dari dunia Marvel Comics dalam sekuel Doctor Strange nantinya.

Salah satu pertanyaan fans soal Doctor Strange 2 adalah soal villain. Dalam trailer memang ada beberapa sosok yang dicurigai akan jadi penjahat dalam film ini salah satunya adalah Sinister Strange. Bahkan ada pula teori yang menyebut bahwa Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) kemungkinan juga bisa jadi villain.

IGN menyebut kutipan dialog Stephen Strange di trailer itu bisa jadi sebuah kode. Kata 'nightmare' yang disebut Strange bukan hanya sekadar berarti mimpi buruk, tapi Nightmare juga adalah salah satu karakter villain dari Marvel Comics yang erat kaitannya dengan Doctor Strange.

Nightmare diperkenalkan pertama kali dalam komik Strange Tales volume #110 tahun 1963 yang dikarang Stan Lee dan Steve Ditko. Dalam komik, Nightmare adalah salah satu musuh utama dari Doctor Strange dan Ghost Rider.

Nightmare adalah penguasa jahat di Dream Dimension. Di sana dia menyiksa manusia dengan memberikan mereka mimpi buruk. Dia berkelana di dalam mimpi manusia mengendarai kuda hitam bertanduk bernama Dreamstalker. Pertemuan pertama Nightmare dengan Doctor Strange terjadi ketika seorang laki-laki mendatanginya dan meminta bantuan soal mimpi.

Sosok Nightmare, supervillain di Marvel Comics.Sosok Nightmare, supervillain di Marvel Comics. Foto: dok. Marvel Comics/Fandom

Nightmare juga adalah seorang iblis dari dimensi bernama Everinnye. Dia amat bergantung pada kebutuhan umat manusia dalam bermimpi. Tanpa kemampuan itu, Nightmare tidak mungkin bisa hidup, tapi manusia juga bisa jadi gila tanpa mimpi.

Dalam komik, Nightmare dikisahkan punya beberapa kekuatan. Selain berkelana di alam mimpi manusia dan menyakiti mereka, dia juga terbilang memiliki kekuatan seperti halnya Eternal. Dia bisa menculik bentuk astral seseorang dari dalam mimpi dan membawa orang tersebut ke semestanya buat disiksa. Dia juga seorang teleporter yang sangat licik dan kuat. Namun kemampuan berkelahinya terbilang lemah.

Nightmare punya Mystic Prod, sebuah tongkat ajaib yang bisa menciptakan labirin yang menjebak. Sekali terjebak di sini akan susah untuk menemukan jalan keluar. Salah satu kelemahan Nightmare adalah dibawa keluar dari dunianya. Ketika seseorang sudah mampu mengatasi rasa takutnya, Nightmare dengan sendirinya juga akan musnah.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT