Cerita Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil di Film Pertama Usai Menikah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 14 Feb 2022 18:02 WIB
Potret bulan madu Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.
Foto: Instagram/@ibnujamilo, @ririnekawati
Jakarta -

Tepat hari Valentine tahun ini layanan streaming on demand MAXstream merilis film terbaru. Judulnya, Cinta Warung Sebelah.

Cinta Warung Sebelah merupakan film yang dibintangi Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. Ini merupakan proyek film pertama bagi pasangan selebritas itu sejak resmi menjalin hubungan suami-istri pada 31 Januari 2021.

Dalam film ini, Ririn Ekawati akan berperan sebagai Ririn yang memiliki karakter tegas, ramah, sedikit manja, namun tidak banyak mau. Hal itu rupanya persis sama seperti dirinya sendiri di dunia nyata.

Bahkan Ririn Ekawati yang merupakan pemilik kedai Kopi Lain Hati pun akan digambarkan memiliki kedai kopi pula dalam filmnya nanti.

"Aku menjadi Ririn yang mempunyai kedai kopi," ujar Ririn saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

Sedangkan untuk Ibnu Jamil sendiri, dirinya akan berperan sebagai Ibnu yang digambarkan sebagai pemilik warung game dengan karakter kekanak-kanakan sekaligus humoris.

"Karakternya Ibnu di sini childish, humorisnya ada, tapi kalau sudah ngomongin hal-hal yang serius, dia bisa serius juga ternyata. Apalagi kalau sudah ngomong jodoh atau kesehatan ibunya," tutur Ibnu.

Karena merupakan proyek pertama yang mengharuskan dirinya beradu akting dengan suami sendiri, Ririn bercerita mulanya cukup canggung dan deg-degan.

"Oh gini syuting sama suami sendiri, dan kayak mau mainnya gimana nih, kaku sih awal-awalnya, tapi sehari dua hari lama-lama oh ya sudah ngerti, Ibnu gimana di saat dia bekerja tetap menjadi Ibnu yang lain loh. Kalau di rumah ya sebagai suami, kalau di lokasi syuting kita rekan kerja. Aku suka sih sama kerja Ibnu di lokasi syuting, bisa memilah-milah antara suami dan rekan kerja," kata Ririn.

Meskipun beradu akting dengan istri sendiri, Ririn Ekawati mengakui bahwa Ibnu Jamil merupakan orang yang tetap profesional ketika bekerja. Ibnu ingin agar dirinya bisa menempatkan posisi yang pas di tiap situasi yang berbeda.

"Kalau nggak di depan kamera langsunglah dia kan istri aku, 'sayang makan bareng yuk'," ujar Ibnu.

Meski telah menjadi suami istri lebih dari setahun, Ibnu Jamil mengaku masih kesulitan ketika menatap mata Ririn Ekawati secara langsung. Hal ini pula yang menjadi salah satu kendala kecil dirinya saat beradu akting dengan sang istri dalam film Cinta Warung Sebelah.

"Aku ada menatap mata Ririn, sangat sulit buat aku," tutur Ibnu.

Berbeda dengan Ibnu Jamil, Ririn Ekawati sendiri mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali dalam proses produksi film tersebut, kecuali dengan penyesuaian di awal-awal syuting.

Film Cinta Warung Sebelah ini sudah dapat disaksikan kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi streaming MAXstream.



Simak Video "Jatuh Bangun Bisnis Kuliner Ibnu Jamil"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pig)