ADVERTISEMENT

Robert Pattinson Ungkap Hal Tersulit Perankan Batman

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 09 Feb 2022 19:36 WIB
Poster baru The Batman yang diperankan Robert Pattinson sebagai Batman dan Zoë Kravitz sebagai Catwoman.
(Foto: dok. WarnerBros.) Audisi buat menjadi Batman tentu sebuah tantangan tapi setelah mendapatkan peran itu, ada hal lain yang disebut Robert Pattinson paling sulit.
Jakarta -

Robert Pattinson jadi aktor Hollywood berikutnya yang memerankan Bruce Wayne atau Batman di film terbaru DC The Batman. Dari perannya sebagai karakter ikonik itu, terungkap satu hal tersulit yang sepanjang proses syuting.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Robert Pattinson menyebut dirinya sama sekali tidak berpikir panjang ketika ditawari audisi sebagai Batman. Hal inilah yang sempat membuat agennya kebingungan karena Batman dianggap karakter paling normal sepanjang kariernya yang selama ini selalu dianggap mengambil peran 'tidak normal'. Meski demikian, Robert Pattinson tidak setuju.

"Dia sama sekali tidak normal!" katanya seraya tertawa. Lebih lanjut aktor asal Inggris itu menjelaskan perbedaan film The Batman versinya dengan yang sudah dibuat terdahulu. Dia menegaskan bahwa ini bukanlah 'origin story' dari Bruce Wayne, namun akan jadi cerita yang menyedihkan.

"Film ini sedih. Itulah hal yang pertama kali terbayang olehku ketika bicara soal Batman. Cerita dia sangat-sangat menyedihkan seperti sebuah tragedi. Kurasa itu yang membuat The Batman akan berbeda dari yang sebelumnya. Dia sudah dua tahun jadi Batman (di cerita ini), kita nggak akan menghadirkan origin story," lanjutnya.

Ketika penampilan perdana Robert Pattinson dalam Batsuit terungkap, sang aktor mendapat pujian. Terlebih dalam trailer, kita dapat merasakan sisi gelap yang berbeda dari film ini. Tentu respons positif yang didapatkan oleh Robert Pattinson berkat segala persiapan yang dilakukannya sebelum terjun ke lokasi syuting.

Poster baru The Batman yang diperankan Robert Pattinson sebagai Batman dan Zoë Kravitz sebagai Catwoman.Poster baru The Batman yang diperankan Robert Pattinson sebagai Batman dan Zoë Kravitz sebagai Catwoman. Foto: dok. WarnerBros.

Salah satu hal yang dianggap penting buat sosok Bruce Wayne adalah suara khas ketika dia bicara. Inilah hal yang disebut Robert Pattinson paling menantang sepanjang proses syuting dan memerankan Batman.

Meski sutradara Matt Reeves melarangnya buat menyaksikan film-film Batman terdahulu dalam proses pendalaman karakter Batman versinya, namun sebagai fans Batman, Robert Pattinson amat kagum dengan suara Bruce Wayne versi Christian Bale. Menurutnya cara Christian Bale menampilkan suara itu sangat ikonik. Batman versi Robert Pattinson pun punya nada bicara yang serupa.

"Christian Bale melakukan sesuatu yang sangat ikonik dan sangat mustahil untuk tidak ikut melakukannya. Tapi sulit banget buat menciptakan suara rendah sepert itu dan melakukannya dalam jangka waktu yang lama. Terlebih ada banyak dialog panjang dalam adegan-adegan sebagai Batman. Mencoba mengeluarkan suara yang sangat-sangat rendah seperti itu, dengan nuansa dalam dialognya, susah banget!" tutupnya.

The Batman akan tayang di bioskop Maret 2022.

(aay/mif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT