Tobey Maguire dan Willem Dafoe Raih Rekor Dunia Berkat No Way Home

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 08:25 WIB
TORONTO, ON - SEPTEMBER 11:  Actor/producer Tobey Maguire attends the Pawn Sacrifice premiere during the 2014 Toronto International Film Festival at Roy Thomson Hall on September 11, 2014 in Toronto, Canada.  (Photo by Jemal Countess/Getty Images)
(Foto: Jemal Countess) Penampilan Tobey Maguire sebagai Spider-Man dan Willem Dafoe sebagai Green Goblin di No Way Home diganjar rekor dunia.
Jakarta -

Ketika pumpkin bombs tampil di trailer awal Spider-Man: No Way Home, fans sudah bisa meramalkan bahwa film ini akan jadi salah satu seri Spider-Man yang terbaik. Kembalinya Willem Dafoe sebagai Green Goblin (dan sederet villain lain) menjadi momentum besar buat semesta Spider-Man sekaligus petunjuk untuk kemunculan Peter Parker versi Tobey Maguire.

Spider-Man: No Way Home jadi film Spider-Man pertama yang menyatukan tiga Spider-Man yakni Tobey, Andrew Garfield, dan Tom Holland. Sekaligus juga jadi film pertama yang menghadirkan sederet villain dari film-film terdahulu. Selain Green Goblin, tampil juga Dr Ock, Electro, Sandman, dan Lizard.

Penampilan Tobey Maguire sebagai Spider-Man dan Willem Dafoe sebagai Green Goblin di No Way Home diganjar penghargaan. Tak hanya datang dari perolehan box office tapi juga dari Guinness World Records! Tobey Maguire dan Willem Dafoe kini jadi dua aktor dengan karier terpanjang sebagai pemeran karakter Marvel di film live action.

Sejak penampilan pertama mereka di Spider-Man (2002) hingga perilisan Spider-Man: No Way Home (2021), Tobey Maguire dan Willem Dafoe telah berperan sebagai Peter Parker/Spider-Man dan Norman Osborn/Green Goblin selama 19 tahun 225 hari.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh pasangan Hugh Jackman dan Patrick Stewart dari film X-Men. Keduanya memulai karier di X-Men sejak tahun 2000 dan menutup penampilan mereka di semesta Marvel lewat Logan di tahun 2017.

Willem Defoe kembali memerankan Green Goblin di Spider-Man: No Way Home setelah kemunculan pertamanya di Spider-Man (2002) karya Sam Raimi.Willem Defoe kembali memerankan Green Goblin di Spider-Man: No Way Home setelah kemunculan pertamanya di Spider-Man (2002) karya Sam Raimi. Foto: dok. Sony Pictures

Menyusul kesuksesan Spider-Man: No Way Home di box office, kini Sony sedang berusaha untuk menciptakan keriuhan agar The Academy mau melirik film tersebut buat dinominasikan ke kategori Best Picture di Oscar. Naskah Spider-Man: No Way Home versi lengkap pun dirilis online.

Naskah film Spider-Man: No Way Home ditulis oleh Chris McKenna dan Eric Sommers. Sepanjang nyaris 200 halaman, naskah ini dirilis oleh Deadline sebagai bagian dari seri Read the Screenplay mereka. Naskah ini bisa dibaca dan di-download secara gratis.

Untuk menjaga kerahasiaan naskah selama proses produksi, tim Sony dan Marvel Studios rupanya tidak menggunakan judul Spider-Man: No Way Home di halaman depan. Mereka menulis judul palsu Serenity Now sebagai identitas bohong.

Spider-Man: No Way Home digadang bakal bisa menyusul Black Panther buat masuk ke nominasi Best Picture di Oscar. Meski tentu saja hal ini mengundang kontroversi dan perdebatan namun Sony tampaknya tetap ingin film ini mendapat pengakuan tersebut.

(aay/mau)