Membandingkan Kostum Green Goblin di Spider-Man versi Sam Raimi dan Jon Watts

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 14:47 WIB
Penampilan Green Goblin di Spider-Man.
(Foto: dok. Sony Pictures) Green Goblin akan kembali mengacaukan universe Spider-Man. Lihat perbandingan kostum Green Goblin di film Spider-Man yang dulu dengan yang terbaru.
Jakarta -

Green Goblin akan kembali mengacaukan dunia Spider-Man. Kemunculannya telah dipastikan lewat teaser, poster, dan trailer terbaru Spider-Man: No Way Home.

Green Goblin merupakan salah satu villain ikonik di Marvel Comics. Sosok asli di balik topeng dengan rahang yang selalu terbuka itu adalah Norman Osborn. Dalam adaptasi film Spider-Man arahan Sam Raimi, Norman Osborn diperankan oleh Willem Dafoe. Sang aktor akan kembali lagi memerankan Green Goblin di Spider-Man: No Way Home.

Dalam komik, kemunculan pertama Green Goblin terjadi di The Amazing Spider-Man volume 14, saat itu identitasnya masih tidak diketahui. Lalu di komik volume 37 barulah sosok di balik topeng Green Goblin terungkap.

Di komik dan film Spider-Man, Green Goblin punya sederet alat-alat canggih dalam melakukan aksi kejahatannya. Salah satu yang tentu saja selalu tampil adalah Goblin Glider yang dikendarainya dan membuatnya bisa terbang ke mana-mana. Kaki Green Goblin melekat kuat di atas Goblin Glider berkat tenaga elektromagnetik sehingga meski dalam kecepatan tinggi, dia tidak terhempas.

Penampilan Green Goblin di Spider-Man.Penampilan Green Goblin di Spider-Man (2002) Foto: dok. Sony Pictures

Penampilan Green Goblin di film Sam Raimi, seperti namanya, identik dengan kostum hijau dengan topeng berujung di atas kepala dan bawah dagu. Rahangnya selalu terbuka sehingga mengekspos gigi-gigi tajam yang juga berwarna hijau metalik.

Kedua telinganya panjang ke atas dan kaku, melekat ke bagian sisi kepala. Bagian matanya dibuat berwarna hijau dan agak transparan.

Meski kostumnya terlihat kaku, namun desain di bagian leher dan persendian dibuat lebih fleksibel. Dalam satu adegan film Spider-Man setelah kekacauan yang ditimbulkannya di Times Square, kita bisa melihat Green Goblin berjalan lalu menyerang beberapa polisi.

Penampilan Green Goblin di Spider-Man.Penampilan Green Goblin di Spider-Man: No Way Home. Foto: dok. Sony Pictures

Di Spider-Man: No Way Home, Jon Watts dan Sony Pictures rupanya mempertahankan desain kostum Green Goblin yang ikonik dari waralaba Sam Raimi. Demi memberi kesan bahwa ini adalah Green Goblin yang sama dari universe Spider-Man versi Tobey Maguire yang masuk ke universe Tom Holland.

Detail kostum Green Goblin yang terlihat di trailer Spider-Man: No Way Home masih sama dengan kemunculan pertamanya di Spider-Man (2002). Masih terlihat kaku dan menyeramkan, namun dengan warna yang sedikit lebih kotor (karena mungkin efek asap ledakan) dan tidak mengilap.

Penampilan Green Goblin di Spider-Man.Tom Holland di Spider-Man: No Way Home. Foto: dok. Sony Pictures

Pumpkin Bombs juga masih jadi senjata andalan Green Goblin. Bom berwarna oranye-hijau inilah yang menjadi konfirmasi penampilannya di Spider-Man: No Way Home dalam teaser trailer terdahulu sebelum sosoknya kini terungkap di video terbaru.

[Gambas:Youtube]


Spider-Man: No Way Home tayang di bioskop Amerika Serikat 17 Desember 2021.

Simak video 'Spider-Man dan Doctor Strange Bersatu di 'Spider-Man: No way Home'':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)