Makmum 2 Capai Hasil Mengesankan, Sandiaga Uno Pertanyakan Hal Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 18:32 WIB
Trailer Makmum 2
Foto: YouTube
Jakarta -

Salah satu film Indonesia yang sukses di era pandemi Corona saat ini adalah Makmum 2. Makmum 2 mendapatkan 1 juta lebih penonton di masa Pandemi saat ini.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian banyak orang. Salah satu pihak yang turut senang akan kabar ini adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Saat mengadakan live Instagram bareng Titi Kamal dan produser Dee Company, Dheeraj Kalwani, Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat. Bukan hanya itu, Sandiaga Uno juga mempertanyakan akan hal ini.

"Selamat atas pencapaiannya. Apakah dari awal sudah berfikir akan sesukses ini?" tanya Sandiaga Uno dalam live Instagram tersebut.

"Ini di atas bayangan saya. Karena awalnya 800 ribu seperti yang pertama itu sudah bagus, kondisinya pandemi," kata Dheeraj Kalwani.

Tak hanya Dheeraj yang merasakan kebahagiaan itu. Titi Kamal juga merasa bahagia karena apa yang dilakukan mendapatkan hasil yang luar biasa.

"Sangat jarang ya Pak film sekuel ini penontonnya lebih banyak dari yang pertama. Jadi saya awalnya mikir 800 ribu seperti yang pertama itu berat karena kondisinya pandemi. Ternyata ini bisa 1,5 juta penonton, buat saya ini seperti magic," ungkap Titi Kamal.

Dalam penuturannya, Dheeraj memberikan jaminan akan semua yang bekerja di sana untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Titi Kamal juga merasakan betapa ketatnya protokol kesehatan yang dijalankan.

"20-30 persen ya naiknya dari syuting biasanya. Ini syuting 29 hari dan harus PCR berkali-kali. Biaya syutingnya naik signifikan. Dengan 180 kru dan pemain yang terlibat, karantina dilakukan dalam satu hotel selama syuting di Garut," beber Dheeraj.

"Saya ada beberapa kali pulang ke rumah. Kita yang dari luar harus PCR lagi. Kita syuting saling jaga, semua di satu hotel seperti karantina jadi aman, sehat semua sampai syuting berakhir nggak ada masalah," sambung Titi Kamal.

Sandiaga Uno pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya mengenai hal ini. Ia pun percaya jika industri film Indonesia perlahan bakal bangkit lagi.

[Gambas:Instagram]



"Wow naik 20% untuk kesehatan bersama, tentu ini perlu diapresiasi. Syuting melibatkan 180 kru dan pemain sehingga perlu diperhatikan karena industri perfilman menciptakan lapangan kerja yang besar. Selamat dan terimakasih, kami menganggap sektor perfilman sangat strategis membangkitkan ekonomi dan identitas bangsa," ungkap Sandiaga Uno.

Dalam syutingnya, Dheeraj juga membangun satu jembatan di salah satu desa. Dan sampai saat ini, jembatan tersebut masih berfungsi.

"Syutingnya dilakukan di desa wisata, kita bangun jembatan di sana dan jembatannya masih ada sampai sekarang. Jadi bisa untuk wisata lokasi syuting Makmum 2," terang Dheeraj.

"Wah itu ide menarik bisa menciptakan wisata baru ya. Wisata film horor Makmum 2," tutur Sandiaga Uno.



Simak Video "Titi Kamal Ungkap Ada yang Kesurupan saat Syuting Film 'Makmum 2' "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)