Mantap! Makmum 2 Tembus 1 Juta Penonton dan Sabet MURI

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 18:32 WIB
Jakarta -

Salah satu film Indonesia yang saat ini masih tayang di semua bioskop Tanah Air adalah Makmum 2. Setelah beberapa hari mendapatkan begitu banyak penonton, akhirnya Makmum 2 berhasil tembus 1 juta penonton.

Tentu saja capaian ini begitu menggembirakan banyak pihak. Baik kru dan semua yang terlihat dalam produksi film ini. Tidak terkecuali Titi Kamal, pemeran utama dalam film ini.

Dalam Instagram miliknya, Titi Kamal begitu bahagia saat mengetahui film yang dibintanginya itu tembus 1 juta penonton.

"Alhamdulillah 1 JUTA PENONTON FILM #MAKMUM2 !!!!!! .... TERIMA KASIH PENONTON FILM #MAKMUM2 sudah membuat kami pekerja seni semakin semangat berkarya ditengah beratnya pandemi dan pembatasan bioskop, ada angin segar terharu banget sama support kalian semua, terima kasih all casts and crew juga all team MAKMUM 2, juga rekan media yg selalu support alhamdulillah Film Makmum 2 hari ini resmi mencapai 1 JUTA PENONTON dan masih ramai di bioskop terharu," tulis Titi Kamal dalam Instagram miliknya.

Tak hanya itu, Makmum 2 juga memecahkan rekor MURI dengan predikat film Indonesia pertama yang tembus 1 juta penonton di masa Pandemi Corona.

[Gambas:Instagram]



"Film #MAKMUM2 meraih REKOR MURI sebagai Film Pertama Yang Mencapai 1 JUTA Penonton di Masa Pandemi juga menjadi Film Indonesia Terlaris 2021 merupakan prestasi luar biasa mengingat masih ditengah pandemi covid 19 dan pembatasan. Semoga dengan ini semakin ramai lagi penonton #KembaliKeBioskop dan industri perfilman mulai menggeliat. Terima kasih sudah memberikan kami insan perfilman semakin percaya diri lagi utk berkarya," ungkap Titi Kamal lagi.

"Ini merupakan Rekor MURI kedua setelah MAKMUM pertama mendapatkan penghargaan Film Indonesia Terlaris di Malaysia 2019. Terima kasih atas kerja luar biasa para kru dan pemain dan seluruh team MAKMUM2 Congratssss Pak @dheerajkalwani_dee @deecompany_official @bluewater_films @mdpictures_official," jelasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Titi Kamal juga menjelaskan jika Makmum 2 mendapatkan penambahan layar dari hari ke-15 penayangannya.

"Sebagai info. Hari pertama Makmum 2 mendapatkan 245 layar bioskop di Indonesia, dan pada hari ke-15 mendapatkan tambahan layar berlipat ganda menjadi 562 layar, Makmum 2 masih tayang di Bioskop!!! Yuk nonton rame2 Terima kasih utk rekan media yg sudah membantu mempromosikan berita baik ini," tutupnya.

Titi Kamal pun mengingat bagaimana perjuangan saat syuting film ini. Ia mengingat begitu banyak perjuangan yang harus dilalui.

"Kita dapat kesempatan syuting di Gunung Papandayan dan syuting itu jauh lebih lama dari waktunya. Jadi lebih tereksplor setiap adegannya. Karakternya kompleks dan hidup," tutur Titi Kamal saat ditemui di kawasan Jakarta Barat.

(wes/dar)