Resmi! Spider-Man: No Way Home Film Terlaris Ke-6 Sepanjang Masa

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 12:35 WIB
Potongan adegan dari trailer Spider-Man: No Way Home.
(Foto: dok. Sony Pictures) Kini Spider-Man: No Way Home ada di posisi 6 dalam daftar film terlaris sepanjang masa.
Jakarta -

Spider-Man: No Way Home meraih sebuah prestasi baru atas pendapatannya di box office. Setelah lewat sebulan dari penayangannya di bioskop, film yang diperankan Tom Holland dan Zendaya itu telah meraup US$1,69 miliar atau setara Rp24,2 triliun. Pendapatan ini otomatis membuat Spider-Man: No Way Home masuk jajaran film terlaris sepanjang masa.

Spider-Man: No Way Home kini sudah melewati pendapatan dua film yang sebelumnya ada dalam daftar. Keduanya adalah Jurassic World (US$1,67 miliar) dan The Lion King (US$1,66 miliar). Yang membuat pencapaian No Way Home semakin mengagumkan, film ini meraup keuntungan di box office di tengah pandemi COVID-19.

Seperti diketahui selama pandemi banyak bioskop yang memutuskan untuk tutup. Setelah kondisi lebih kondusif, bioskop dibuka lagi dengan jumlah penonton yang dikurangi dalam satu studio. Meroketnya pendapatan Spider-Man: No Way Home di tengah kondisi tersebut tentu merupakan sebuah prestasi akbar.

Kini Spider-Man: No Way Home ada di posisi 6 dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Berikut ini daftar enam besar dari film-film tersebut:

1. Avatar (US$2,8 miliar)
2. Avengers: Endgame (US$2,7 miliar)
3. Titanic (US$2,2 miliar)
4. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (US$2,06 miliar)
5. Avengers: Infinity War (US$2,04 miliar)
6. Spider-Man: No Way Home (US$1,69 miliar)

Spider-Man: No Way Home menghadirkan sebuah cerita epik dengan memunculkan lagi villain-villain dari film Spider-Man terdahulu. Dr Ock, Green Goblin, Sandman, Lizard, dan Electro tersedot ke semesta Spider-Man versi Tom Holland yang kemudian mengubah takdir Peter Parker selamanya. Film ini juga jadi pertama kalinya Sony menampilkan tiga sosok Spider-Man dalam satu film dengan kembalinya Andrew Garfield dan Tobey Maguire mengenakan kostum superhero.

Kemunculan Andrew Garfield dan Tobey Maguire merupakan plot penting dalam cerita Spider-Man: No Way Home. Saking pentingnya, kalau misalnya dua aktor tersebut tidak setuju menandatangani kontrak dengan Sony dan Marvel buat proyek ini, akhir cerita Peter Parker versi Tom Holland bisa jadi berbeda.

Hal ini dibocorkan oleh penulis skenario Spider-Man: No Way Home, Chris McKenna dan Erik Sommers. Meski mereka diberikan naskah filmnya di menit-menit terakhir, demi menjaga kerahasiaan, keduanya bisa memberikan masukan soal bagaimana Peter Parker versi mereka bisa menguatkan moral Peter Parker versi Tom Holland.

"Mereka punya pendapat-pendapat dan itu sangat membantu sekaligus menarik sekali mendengar isi pikiran mereka. Tidak ada yang lebih tahu karakter Peter Parker dan mereka yang lebih bisa memberikan masukan soal karakter ini. Merupakan hal yang berharga mendengar pendapat dari para aktor dan mereka sangat menentukan pembentukan cerita yang kami tulis," kata Erik Somers dalam wawancara dengan THR.

Chris McKenna berpendapat serupa. Ide-ide yang dilontarkan oleh Tobey dan Andrew diakuinya menambah lapisan baru dari cerita dan ide yang sudah mereka buat sejak awal. Yaitu tentang perkembangan karakter dari Peter Parker versi Tom Holland.

"Ada momen krusial di klimaks film ketika mereka membantu Peter. Semua ide itu muncul dari Andrew dan Tobey, tentang bagaimana menurut mereka Peter versi dua film sebelumnya bisa dibawa masuk ke cerita yang sekarang," lanjut Chris McKenna.

(aay/pus)