ADVERTISEMENT

Film Ben & Jody Ingin Sampaikan Pesan Penting Ini ke Penonton

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 15:27 WIB
Poster film Ben & Jody (2022).
(Foto: dok. Instagram @visinemaid) Film Ben & Jody Ingin Sampaikan Pesan Penting Ini ke Penonton
Jakarta -

Film Ben & Jody akan segera tayang di bioskop. Produser sekaligus aktor dari film tersebut, Chicco Jerikho, menyebut film ini merupakan sebuah sajian hiburan yang penuh pesan moral.

Tidak hanya menampilkan kisah persahabatan antara Ben dan Jody, pada sekuel Filosofi Kopi, ini kisahnya akan mengangkat tema konflik agraria yang seringkali di Indonesia.

"Kita ingin membuat suatu hiburan tapi tetap ada message-nya," kata Chicco Jerikho ketika konferensi pers film Ben & Jody di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut, suami Putri Marino ini menyebutkan film terbarunya tidak bermaksud memprovokasi orang-orang untuk bertindak aktif dalam konflik agraria ini. Namun, ia berharap masyarakat menjadi lebih peduli dengan masalah ini.

"Ya di sini kita enggak berusaha provokasi orang untuk kritis, jadi aktivitas, tapi setidaknya film ini, ini terjadi loh di negara kita, bahwa penting loh kita semua tahu ini ada di sekitar kita, isunya tidak mengada-ada," tutur Chicco Jerikho.

Kemudian, pemeran tokoh Ben ini merasa puas dengan dua film sebelumnya. Walaupun Filosofi Kopi pertama dan kedua tak mencapai target pendapatan di box office, ia bangga karena sejak film tersebut, industri kopi semakin bangkit.

"Filosofi Kopi 1 dan 2, memang filmnya box office? Enggak, tapi industri kopi jadi bangkit, berkembang, kedai kopi di mana-mana," ucap Chicco Jerikho.

"Kopi jadi keren, anak-anak muda pengin jadi barista dan itu mahal loh barista," sambungnya.

Press conference film Ben & Jody di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (19/1/2022).Press conference film Ben & Jody di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (19/1/2022). Foto: Ahsan/detikcom

Sekadar informasi, film Ben & Jody mengisahkan Ben yang keluar dari Filosofi Kopi. Setelah berpisah dengan Jody, Ben memutuskan untuk tinggal dan aktif membela lahan petani yang akan diambil alih perusahaan.

Ketika kedai Filosofi Kopi launching dengan konsep baru, Ben yang diundang oleh Jody tak kunjung datang. Jody tak tinggal diam dan mencari tahu keberadaan Ben.

Dalam pencarian Ben, Jody harus menghadapi sekelompok penebang liar yang brutal. Film Ben & Jody akan tayang perdana di bioskop mulai 27 Januari 2022.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT