Jefri Nichol Akui Karakternya Sama dengan Nathan, Senang Ikut Demonstrasi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 17:51 WIB
Jefri Nichol saat Jumpa Pers Film Dear Nathan: Thank You Salma
Jefri Nichol mengaku karakternya mirip dengan Nathan dalam film Dear Nathan: Thank You Salma. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Jefri Nichol mengaku ada kemiripan dengan karakter Nathan. Dalam trilogi Dear Nathan, sosok Nathan digambarkan suka turun ke jalan untuk menggelar demonstrasi atau unjuk rasa.

Namun secara aspek kata, Jefri Nichol hampir mirip tapi levelnya saja yang berbeda. Jika dirinya lebih santai tapi untk karakter Nathan lebih vokal dan ekstrem.

Sebelumnya Jefri Nichol sempat turun ke jalan menolak UU Cipta Kerja pada 2020. Videonya sempat viral di jagat maya.

"Dari semua aspek si Nathan ini emang ada kedekatan antara gue sama Nathan. Tapi di level berbeda ya, untuk Nathan suka demo itu bentuk ekspresi dia, vokal gue nggak se-ekstrem Nathan lah, gue masih di takaran gue," ujar Jefri Nichol di Gala Premier Film Dear Nathan: Thank You Salma.

Sementara itu menurut Produser Screenplay, Wicky V Olindo, disebutnya Jefri memang suka berdemo. Bahkan lantaran turun ke jalan, Jefri pernah dimarahi oleh produser.

Momen itu terjadi ketika Jefri Nichol turun ke jalan untuk menolak UU Cipta Kerja.

Menurut produser, bukan soal penyampaian aspirasinya namun saat itu karena adanya pandemi COVID-19. Jefri pun ditakutkan membawa virus dari luar ke dalam persiapan syuting film.

"Jiwa Nichol aktivis banget, dia pernah demo sampai dimarahin produser. Bukan dari segi aspirasinya ya, tapi dalam persiapan film, karena waktu itu pandemi dan bisa menularkan COVID-19. Tapi demi kepentingan orang banyak, kami terpaksa mengurangi jiwa aktivis Nichol," ungkap Wicky.

Dear Nathan: Thank You Salma adalah penutup dari trilogi Dear Nathan. Film hasil kolaborasi Rapi Film dan Screenplay Film itu akan tayang di bioskop mulai 13 Januari 2022.

Film Dear Nathan: Thank You Salma diperankan oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Dalam trilogi ini kisah cinta Nathan dan Salma renggang lantaran adanya perbedaan.

Salma kini menjadi yang mahasiswi sastra rupanya memilih hidup tenang dan anti huru-hara. Di sisi lain Nathan menjadi mahasiswa aktivis yang suka demo.

Dalam perjalanan cintanya, ternyata sempat renggang lantaran kemungculan Afkar yang diperankan oleh Ardhito Pramono.

Di sisi lain teman sekelas Nathan Zanna yang perankan Indah Permatasari, menjadi korban kekerasan seksual di kampus. Tak tinggal diam Nathan dan sahabatnya Rebecca membantu Zanna untuk membela hak-haknya sebagai penyintas lewat komunitas Love Your Self.



Simak Video "Cerita Ardhito Pramono Main Film 'Dear Nathan' Diajak Jefri Nichol"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)