Ardhito Pramono Main Dear Nathan: Thank You Salma, Ada Jasa Jefri Nichol

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 07:36 WIB
Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ardhito Pramono Main Dear Nathan: Thank You Salma, Ada Jasa Jefri Nichol. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Film drama Dear Nathan: Thank You Salma akan dirilis pada 13 Januari 2022. Di sisi lain, ada karakter baru bernama Afkar yang diperankan Ardhito Pramono.

Rupanya menurut Ardhito, awalnya mendapatkan peran Afkar lantaran mendapat rekomendasi dari Jefri Nichol. Memang saat itu Sunil Samtani selaku produser Rapi Film sedang mencari aktor yang pas untuk sosok karakter Afkar yang sangat indie.

"Prosesnya lucu, di tengah pandemi panggung nggak ada kita pengin berkarya. Keterlibatan gue di sini karena Nichol DM gue, dia bilang 'lo mau join nggak, ada peran nih di Dear Nathan'. Gue sih langsung ayo saja," kata Ardhito Pramono dalam Gala Premier Dear Nathan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

"Nggak tahu kenapa ketika gue dengar karakter Afkar itu misterius dan indie banget, gue langsung kepikiran Ardhito. Langsung gue saranin ke Pak Sunil dan dia bilang 'oh iya empat orang di kantor saranin nama itu' gitu," ungkap Jefri Nichol dalam kesempatan yang sama.

Kemudian Sunil Samtani langsung mengirimkan draft skrip untuk dipelajari Ardhito. Lantas Ardhito langsung suka dengan skripnya, karena membahas isu yang banyak terjadi di masyarakat, yakni pelecehan seksual.

"Habis itu Pak Sunil kirim draft, pelajarin skrip ini, nyambung banget tentang pelecehan seksual. Kita sudah satu visi pemikiran dan ini niat baik untuk teman-teman bilang kalau salah ya salah," katanya.

Sementara itu, menjadi Afkar yang seorang pujangga kampus, Ardhito mengaku tak menjadi beban. Apalagi dia banyak membuat sajak bersama Salma yang diperankan Amanda Rawles.

"Beban? Enjoy, jadi rasa enjoy yang luar biasa, karena kalau in to character apalagi Afkar, dia pujangga kampus. Beban nggak ada, tapi rasa bahagia yang luar biasa saja," kata Ardhito.

(fbr/mau)